Cinta Sangihe, Gubernur OD Gunakan Baju Adat Sangihe Pada HUT Ke – 56 Sulut

SANGIHE, SASTALPos- com – Kecintaan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE kepada masyarakat kabupaten Kepulauan Sangihe patut diapresiasi. Pasalnya dari 14 Kabupaten/kota yang ada di Sulut dirinya memilih mengunakan baju adat Sangihe pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (23/9/2020) hari ini, DPRD Sulut menggelar Rapat Paripurna DPRD Sulut.

Sementara Wakil Gubenur Steven Kandouw memakai busana adat Minahasa sehingga perpaduan busana Sangihe dan Minahasa yang dikenakan oleh kedua pemimpin Sulut ini mendapat pujian dari sejumlah kalangan.

” Sebagai pemerhati budaya Sangihe, saya sangat bangga dengan Pak Gubernur yang bisa menampilkan baju adat Sangihe pada perayaan HUT Propinsi Sulut tahun ini,” kata Yance Seke Kaum muda pemerhati budaya Sangihe.

Diketahui, Dalam rangkaian perayaan HUT kali ini Gubernur bersama istri, Wagub bersama istri serta pimpinan dan anggota DPRD Sulut secara khusus meresmikan Patung Sam Ratulangi dan Miniatur Rumah Adat Lokal dan Transportasi Sulut yang terletak di depan lobi Gedung Cengkih DPRD Sulut.

Penulis : Gun