Sangihe Ketambahan Dua Positif Covid – 19

SANGIHE, SASTALPos.com – Kembali Kabupaten Kepulauan Sangihe ketambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Pasalnya hari ini Jumat (25/9/2020) sebagaimana siaran pers Gugus Tugas COVID- 19 Provinsi Sulawesi Utara, Sangihe ketambahan 2 pasien dan total 4 kasus baru pada bulan September ini.

“Ijin melaporkan bahwa sesuai dengan siaran pers Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada hari ini, Jumat, 25 September 2020 bahwa terdapat ketambahan 2 kasus Covid di Sangihe. Disampaikan bahwa kami mencatatnya sebagai Pasien 20 dan 21,” ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Joppy Thungari kepada awak media.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sangihe tersebut, dua orang pasien ini, merupakan kontak erat dari dua pasien sebelumya.

“Pasien ke 20 perempuan 36 tahun dan pasien ke 21 laki- laki 37 tahun, keduanya dari Kecamatan Tahuna. Pengambilan swab tanggal 19 September 2020. Saat ini dalam keadaan baik, tak ada keluhan dan gejala, dan telah diisolasi, dan keduanya termasuk kontak erat Pasien 18 dan 19,” Jelas Thungari

Ia menjelaskan, saat ini sedang dilakukan penelusuran terhadap kontak erat untuk selanjutnya diadakan pemeriksaan.

“Saat ini sedang  dilakukan tracing untuk kontak erat dari mereka berdua, dan selanjutnya sesuai protap dilakukan rapid tes serta swab,” tutup kadis.

Penulis : Gun