Wujud Kepedulian Babinsa, Terhadap Masyarakat Desa Binaan Di Masa New Normal.

SANGIHE, SASTALPos.com – Guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Serda Sigit laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat wilayah binaan di Kampung Kalinda 1, Kecamatan Tamako,Rabu (09/09/2020).

Komsos yang dilakukannya ini merupakan tugas aparat teritorial pada setiap harinya di wilayah binaan, untuk mengetahui perkembangan kondisi dan situasi wilayah, selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara Babinsa dan warga binaan.

” sebagai Babinsa harus dekat dengan masyarakat, wajib peduli dan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker jika malakukan aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak aman. Sesuai himbauan dari pemerintah untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona,” sebut Sigit

Ditambahkannya saat ini kita semua harus peduli dan tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah,

“Kalau masyarakat sudah bisa tertib dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran serta pemutusan mata rantai virus corona ini dengan cepat,” tutupnya.

Penulis : Gun