Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Tahuna Bantu Pembuatan Jamban Keluarga

SANGIHE, SASTALPos.com – Ditengah kesibukkannya dalam melaksanakan tigas pokok, namun Koptu Nikodemus Randongkir anggota Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna masih memiliki waktu membantu pembuatan jamban di rumah keluarga Mahaling Genggona warga Kelurahan Soataloara 1 Kecamatan Tahuna, Rabu (09/09/2020).

Dalam rutinitasnya sehari-hari sebagai Babinsa di Kelurahan Tona 1, Koptu Nikodemus Randongkir selalu aktif menyambangi rumah-rumah warga, untuk melaksanakan Komsos maupun ikut serta dalam kegiatan masyarakat. Seperti dilakukan hari ini, Babinsa turut membantu pembuatan jamban keluarga di rumah Mahaling Genggona yang merupakan warga di wilayah binaanya. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan bersama warga binaanya, agar dapat terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca juga:  Ucapan Selamat Dari Kabag Tata Pemerintahan Untuk PJ Bupati Sangihe

“Rumah yang sehat harus memiliki fasilitas jamban keluarga yang memadahi, karena BABS sembarangan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan berbagai sumber penyakit di lingkungan masyarakat. Jamban yang bersih merupakan cermin dari lingkungan yang sehat, hal ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan,” kata Babinsa.

“Selaku Babinsa saya sangat mendukung pembuatan jamban di rumah keluarga Mahaling Genggona ini, karena merupakan hal positif dalam menjaga kebersihan lingkunganya, dan ini merupakan wujud kepedulian dan kewajiban Saya selaku Babinsa dalam membantu kesulitan warga binaan serta selalu memupuk kebersamaan dan kerjasama bersama warga,” ungkapnya.

Baca juga:  Pimpin Sitaro, Oroh Janji Jalankan Pemerintahan Secara Transparan

Selaku pemilik rumah Mahaling Genggona sangat senang dan menyambut baik kehadiran Babinsa,

“Terima kasih atas kepedulian bapak Babinsa yang telah menyempatkan diri membantu pembuatan jamban di rumah kami,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *