by

Helmut Hontong Panen Cabe Dengan Warga Jemaat GMIST Sinumarang Santiago

SANGIHE, SASTALPos.com – Di hari libur Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong,SE tetap beraktifitas seperti biasanya selalu dekat dengan masyarakat.

Kali ini sosok familiar mendapat undangan langsung dari Kelompok Tani Jemaat GMIST Sinumarang Santiago melaksanakan Panen cabe di Kebun Santiago Sabtu, (03/10/2020).

” hari ini, saya diundang oleh jemaat GMIST Sinumarang untuk melaksanakan panen cabe di kebun garapan kelompok tani jemaat,”  kata Hontong.

Dalam kesempatan itu pula embo Helmud sapaan akrab Helmud Hontong, memberikan bantuan berupa pupuk untuk kelompok tani jemaat.

” saya mengapresiasi para kelompok tani ini, yang sudah menanam dan hari ini sudah masuk panen yang ke – 4, dan saya akan menyumbang pupuk serta membeli hasil panen cabe tersebut,” kata embo.

Sementara itu ketua Jemaat GMIST Sinumarang Santigo Pdt.Diana Gampamole, S.Th Sebagai hamba Tuhan tentu sangat bersyukur akan panen ini , terlebih panen kali ini dapat dihadiri oleh Pejabat daerah.

” lepas dari seorang wakil bupati kehadiran pak Helmud Hontong secara pribadi sangatlah kami syukuri sebab mampu memberikan semangat kepada kami para petani, apalagi di bantu lewat bantuan pupuk saat ini,” ungkap Gampamole.

Diketahui, panen cabe kali ini seberat 21 kilogram dan langsung dibayar semua oleh Helmut Hontong,”

” kami kelompok tani, sangat berterima kasih kepada embo helmud yang sudah langaung membeli hasil panen ini, sehingga kami sudah tidak lagi repot mencari pasarannya,” ucap para petani yang didominasi oleh kaum wanita ini.(ADV).

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.