by

Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah di Manente

SANGIHE, SASTALPos.com – Kembali pagi tadi, Jumat, (2/10/2020) sekitar pukul 10.00 wita Kebakaran terjadi di Kelurahan Manente RT 09 Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Mengambuknya Si Jago Merah ini menghanguskan satu unit rumah milik keluarga Manossoh – Parimangan dengan taksiran kerugian materil sekitar 100 juta.

Menurut keterangan saksi Vero Manossoh (49) pemilik rumah, sekitar pukul 10.00 wita dirinya sedang duduk di teras depan rumah setelah menjemur kasur tiba-tiba terkejut karena mendengar suara ledakan dari dalam rumah.

” Adanya ledakan saya pun keluar menuju jalan di depan rumah, dan melihat ada segumpalan asap serta api di dalam rumah, karena panik saya langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga dan mendapat respon warga dengan membantu menyiram api hingga mobil Damkar tiba,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan oleh saksi lainya Ramadhan Gobel, (33) tetangga korban sekira pukul 10.00 wita saat saksi sedang duduk di dalam rumah, tiba – tiba terdengar bunyi ledakan serta api yang berkobar dari bagian samping rumah korban yang sudah difungsikan sebagai dapur.

” Mendengar ledakan, saya langsung mengambil air dan menyiram pada bagian yang terbakar, selanjutnya keluar rumah langaung berteriak bahwa ada kebakaran kemudian bersama warga sekitar langsung menyiram api tersebut dan tidak berselang lama datang Mobil Kebakaran serta api berhasil dipadamkan sekira satu jam kemudian,” jelasnya kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, sesuai dengan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak Kepolisian Polres Sangihe dimana kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian secara materil.

” Adanya laporan masyarakat terjadinya kebakaran maka personil Polres langsung ke TKP untuk membantu masyarakat yang sedang memadamkan kobaran api, olah TKP dari Identifikasi dan mengumpulkan Bahan keterangan,” ungkap Kapolres Tony Budhi Susetyo,SIK yang juga hadir di TKP.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.