by

Tim Polres Sangihe Lakukan Trauma Healing Bagi Korban Kebakaran

SANGIHE, SASTALPos.Com – Bencana Kebakaran rumah tentu secara psikologis menjadikan keluarga terguncang seperti adanya ketakutan, rasa tegang, kecemasan terlebih bagi anak – anak di bawa umur. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi personil Polres Sangihe dengan melakukan Trauma Healing pasca kebakaran rumah Kel. Gobel-Manangsang dan Kel. Manoso-Parimalang di Kelurahan Menente Kecamatan Tahuna. Jumat, (2/10/2020).

Dalam kegiatan ini Brigadir Vinda M. Israel dan Briptu Lenda Vivi Mawei melakukan Trauma Healing pasca bencana kepada Yesinta Gobel (6) salah satu korban yang rumah kebakaran.

” Trauma Healing ini dilakukan bertujuan yakni pemulihan trauma pasca kejadian kebakaran terutama kepada anak-anak korban kejadian,” ungkap Israel dan Wawei.

Menurut mereka berdua, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan metode kegiatan sosial yang didalamnya memberikan beberapa games kepada anak-anak korban sebagai upaya memperbaiki Psikologi pasca kejadian Kebakaran.

” kami melakukan beberapa metode seperti ada games sehingga memberikan psikologi anak tersebut kembali seperti awal dengan penuh keceriaan dan tidak lagi ketakutan atau trauma,” tandas kedua Polwan ini.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.