by

Dituding Lapor Bupati, Hontong : Saya Tidak Pernah Lapor Bupati di Polda

SANGIHE, SASTALPos.com – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong, merasa keberatan adanya tudingan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana, melalui pernyataan di sejumlah media, dimana dirinya yang melaporkan Bupati ke Polda Sulut soal pemotongan Dana Desa sebesar 40 jt di semua kampung.

” Saya tidak pernah melaporkan Bupati di Polda Sulut, dan Saya tidak pernah terpikir akan melakukan hal seperti ini, makanya saya terkejut membaca beberapa berita di media seperti itu,” Tegas Embo Helmud Pangilan akrab Wakil Bupati.

Dirinya juga, membantah adanya pernyataan Bupati soal dirinya yang menyebarkan informasi ke masyarakat dimana Bupati langsung ditahan oleh Polda di bulan Desember ini, karena korupsi dana desa dan dirinya akan dilantik jadi Bupati di bulan Januari 2021.

” Sekali lagi saya tidak pernah menyampaikan informasi tersebut, saya tidak memiliki ambisi untuk menjadi Bupati, dengan cara seperti itu. Kalau Tuhan berkenan kedepan menjadi Bupati tentu dengan cara yang baik, bukan dengan menjatuhkan Bupati lewat laporan kasus,” tandas Hontong.

Dijelaskannya, Setahu dirinya adanya laporan di Polda Sulut oleh salah satu LSM yakni soal pengadaan Internet di 101 Desa di kabupaten Sangihe. Bukan soal pemotongan Dana Desa dipencairan tahap dua lalu.

” kalau soal pemotongan dana desa bukan Hoax, tetapi itu Fakta. Karena ada sejumlah kampung yang sudah dipotong dananya sesuai draf yang ada bersumber dari APBD. Pemotongan ini karenakan Daerah kekurangan dana dalam menghadapi Pandemi Corona saat ini,” Papar Embo Helmut kepada sastalpos.com Jumat, (4/12/2020).

Hontong berharap, masyarakat tidak terprovokasi oleh isu – isu murahan yang sengaja dihembuskan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membalikkan fakta yang ada.

” Saya serahkan semuanya hanya kepada Tuhan saja, dan saya mendoakan serta memaafkan orang – orang yang berbuat jahat kepada saya, karena hak pembalasan ada pada Tuhan sendiri,” Tutupnya.

 

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed