Tiga Event Dinas Parawisata Ditunda Akibat Corona

SANGIHE, SASTALPos.com – Pandemi Virus Corona atau Covid-19 belum juga berakhir, sehingga sejumlah Event Nasional maupun Lokal ditunda pelaksanaannya.

Begitu halnya dengan Dinas Parawisata Kabupaten Kepulauan Sangihe dimana tahun 2021 ini terdapat tiga Event tahunan yang harus ditunda pelaksanaanya.

Ketiga Event tahunan tersebut yakni Pesta Adat Tulude pada 31 Januari, Pemilihan Ungke – Momo pada bulan Juni dan Pesona Sangihe pada September nanti.

” Jadi, dampak dari Pandemi Corona ini ketiga Event tahunan in harusi ditunda,” tegas Jeffry Tilaar Kadis Parawisata Kabupaten Sangihe kepada sastalpos.com diruang kerjanya Rabu, (6/1/2020).

Dirinya juga menjelaskan, pihak dinas Parawisata sejak tahun 2020 lalu, terus mempersiapkan Sumber Daya Manusia melalui pelatihan pemandu wisatawan yang nantinya aka menjadi mitra Dinas Parawisata.

” sejak tahun lalu kami terus menyiapkan sumber daya Manusianya melalui pelatihan seperti Selam, Tata kelola destinasi dan Home Stay serta Budaya yang nantinya para peserta pelatihan ini akan menjadi pemandu wisata kedepannya.

Dijelaskannya juga, Walaupun ditengah Pandemi Corona ini pihaknya akan tetap melakukan Pengembangan sektor parawisata. Dengan menjaga, melestarikan dan memelihara sejumlah destinasi parawisata yang ada,

” ketika Pandemi virus Corona ini selesai, maka Parawisata Sangihe akan tetap bangkit khusus wisata bahari atau wisata pantai,” tutupnya.

Penulis ; Gun