by

Kejari Sitaro Gelar Rapat Pembentukan Tim Pengamanan Aset Daerah dan Pensertifikatan Rumah Ibadah

SITARO, SASTALPos.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang Biaro ( Sitaro) Selasa, (15/6/2021). Mengelar rapat awal pembentukan Tim Pengamanan Aset Daerah dan Pensertifikatan Rumah Ibadah. Bertempat di Auditorium Pemkab Kepulauan Sitaro.

Kegiatan ini merupakan Inisiasi dari Pihak Kejaksaan Sitaro dalam rangka memenuhi salah satu amanat area perubahan zona integritas WBK dan WBBM Kejari Kepulauan Sitaro yaitu peningkatan pelayanan publik.

Sedangkan program pensertifikatan rumah ibadah merupakan bukti kehadiran Pemda dan Stakeholder lain di masyarakat untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan masyarakat dalam menjalankan Agama dan kepercayaan

Menurut Kejari Sitaro Aditia Aelman Ali, SH.,MH, pengamanan Aset / barang milik daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan kolaborasi antara Pemda. Aparat Penegak Hukum, BPN dan stakeholder lainnya dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang dengan melaksanakan 3 prinsip umum pengamanan aset / barang milik daerah yaitu pengamanan fisik, pengamanan administrasi dan pengamanan hukum.

” Nantinya kegiatan akan dilaksanakan sesuai Tupoksi dari instansi yang terafiliasi untuk mewujudkan tertib aset dan barang milik Pemda Sitaro,” Tegas Kejari.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan rapat awal pembentukan Tim Pengamanan Aset Daerah dan Pensertifikatan Rumah Ibadah. Sebab adanya program ini akan memberikan nilai positif bagi Pemda sendiri.

” tentunya Pemda Sitaro menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi adanya Pengamanan aset daerah apalagi Pensertifikatan Rumah Ibadah sehingga kedepan tidak akan lagi persoalan – persoalan yang terjadi,” tanda Sasingen.

Hadir dalam kegiatan ini Kajari Sitaro Aditia Aelman Ali, SH.,MH., Kasi Datun, Kasi Intelijen, Sekretaris Daerah, Herry Bogar, Asisten 1, BPN, Depag, Kabid Aset, FKUB, Bimas Kristen Protestan, Katholik, Islam.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed