by

Pasca Meninggalnya Helmud Hontong, DSM Ramai Diperbincangkan

SANGIHE, SASTALPos.com – Meninggalnya Figur Fenomenal Helmud Hontong, SE menyisahkan kesedihan dan pupusnya harapan sebagian besar warga Sangihe. Kerinduan dan harapan sosok embo Helmud menyisahkan tanda tanya siapa figur pemimpin yang menjadi harapan warga Sangihe kedepan.

Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sangihe masih 3 Tahun lagi, yakni tahun 2024. Namun tingginya tensi politik di tanah Tampungalawo (Sangihe) sudah mulai terasa, sehingga memunculkan berbagai spekulasi – sepekulasi siapa yang nantinya bisa menjadi pemimpin Sangihe 2024.

Pantauan media ini, salah nama yang mulai ramai diperbincangkan beberapa bulan terakhir ini, berlatar belakang Pengusaha yakni David Samuel Mogi (DSM) pemilik toko Maju.

Ketika ditemui sastalpos.com, DSM tak menapik dirinya jadi bahan perbincangan akhir – akhir ini untuk menuju suksesi tahun 2024 nanti.

” Pantas kita sering jaga ta gigi lidah, banyak orang yang babacerita akang,” ungkapnya dengan dialek bahasa Manado sambil tertawa.

Saat ini, DSM menjadi target sejumlah partai yang ada di Kabupaten Sangihe untuk menjadi pendulang suara pada Pemilihan Legistatif 2024. Namun ko David sapaan akrab DSM ini sudah menjadi kader partai PDIP serta menjadi Pengurus DPC.

” Saya sudah bergabung di PDI Perjuangan, tetapi tidak menutup pintu kalau nantinya ada partai lain untuk membangun komunikasi, sah – sah saja, kita semua berteman,” kata pria yang suka bercanda ini. (Gun/ADV).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed