by

Penanganan Covid-19, TNI AL Tahuna Gelar Sosialisasi Serbuan Vaksinasi

SANGIHE, SASTALPos.com – Perang terhadap virus Covid -19 terus dilakukan oleh semua lembaga maupun instansi di Negara ini. TNI AL Lanal Tahuna dibawa kepemimpinan Kolonel laut (P) Sobarudin M,Tr,Hanla mengelar Sosialisaai Serbuan Vaksinasi di areal terminal Pelabuhan Laut Tahuna, Selasa,(29/6/2021) pagi.

Dalam sosialisaainya komandan Lanal Tahuna menjelaskan dimana masih banyak warga yang ragu atau kwatir untuk divaksin, ingat vaksinasi itu sangat berguna bagi kita untuk menjaga imun tubuh. Dan saat ini kami monitor di daerah ini semakin hari meningkat pasien Covid -19.

” Saya berharapan dan mengajak seluruh masyarakat Sangihe untuk ikut vaksinasi covid-19 ini. Vaksinasi serbuan merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.” kata Danlanal Sobarudin kepada seluru tamu dan masyarakat yang hadir.

Sosialisasi serbuan Vaksinaai ini juga dipaparkan oleh Ka, BK Lanal Tahuna Letda Laut (K) dr, Dion Eka Pratama yang saat itu memberikan kesempatan bagi seluruh yang hadir agar mempertanyakan tentang Vaksin, agar bisa mengetahui apa manfaat dari vaksin covid -19.

” Vaksinasi itu sangat penting agar bisa mengurangi resiko penyakit  yang kita alami, dan vaksinasi yang digunakan saat ini adalah ini adalah langkah ke 4 untuk memutuskan rantai covid-19 dan sangat penting bagi kita melatih kekebalan tubuh.

” Vaksinasi tujuannya adalah mengurangi masalah kematian dan menjaga imun tubuh dengan memerangi terjangkitnya Virus covid-19 yang lagi meningkat dan memiliki varian baru,” tutur Dion.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna Hopriet Balirangen S.IP.M.Si, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang sangat tinggi serta berterima kasih kepada TNI AL Tahuna yang sudah memilih Pelabuhan Laut Tahuna lokasi sosialisasi vaksinasi

” intinya kami mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi serbuan vaksinasi di lingkungan pelabuhan,” ujar Balirangen.

Hadir juga dalam kegiatan ini, perwakilan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan buruh Bagasi.

Penulis : Udi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.