Meriakan Bulan Bung Karno DPC PDIP Sangihe Gelar Turnamen Catur dan Esport

SANGIHE, SASTALPos.com – Dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno Tahun 2021 dan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2021, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Turnamen Esport dan Turnamen Catur.

Turnamen ini dilaksanakan sejak tanggal 23 – 30 Juni 2021. Khusus lomba Esport, sejak tanggal 23 Juni 2021 telah diselenggarakan babak penyisihan yang dilaksanakan secara online dan nantinya pada tanggal 26 Juni 2021 akan dilaksanakan partai Final secara offline. Dan yang pesertanya didominasi anak muda ini, sejak babak Semifinal sampai Final disiarkan langsung lewat LIVE Streaming di Youtube.com.

Sementara untuk Turnamen Catur, dilaksanakan mulai tanggal 26 Juni 2021 sampai tanggal 29 Juni 2021 berlokasi di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe, Drs. H. R. Makagansa, MSi kegiatan dalam Bulan Bung Karno 2021 ini bermaksud untuk mengenang kembali ketokohan dan jasa-jasa Bung Karno sebagai Bapak Bangsa. Khususnya kepada generasi milenial di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Bung Karno berjasa besar bagi bangsa kita karena telah merumuskan dasar negara dan falsafah bangsa Indonesia yaitu Pancasila”, Kata Makagansa.

Makagansa menambhkan, bahwa PDI Perjuangan sebagai partai politik memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi mengembangkan dan mendukung pembinaan olahraga, khususnya di Sangihe.

“Semoga lewat iven-iven kegiatan seperti ini, dapat membentuk bibit-bibit atlit Esport dan Catur yang berkualitas untuk dapat bersaing di level yang lebih tinggi”, tutup Mantan Bupati berprestasi ini.

Diketahui, Turnamen dalam rangka Bulan Bung Karno 2021 ini menyediakan hadiah total 18,5 Juta Rupiah ditambah Tropi. Beberapa sponsor yang berpartisipasi membantu pelaksanaan kegiatan ini adalah ; Beras Ayam DSM milik Bapak David Mogi, Bank Sulut Go Cabang Tahuna, Toko Giosano milik Bapak Denny Roy Tampi, serta didukung penuh oleh Fraksi PDI Perjuangan Sangihe. (ADV).