by

Kadis Naker Tutup Pelatihan Kejuruan Menjahit Berbasis Kompetensi Angkatan Ke II

SANGIHE,SASTALPos.com.– Kepala Dinas  Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs Dokta Pangandaheng ME tutup kegiatan pelatihan kejuruan menjahit berbasis kompetensi angkatan ke II yang bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas YPK-GMIST (28/7/2021) pukul 13:30 wita siang tadi.

Pangandaheng dalam sambutannya memaparkan bahwa proses kegiatan pelatihan kejuruan menjahit angkatan ke dua, sejak 30 Juni -28 Juli 2021, bisa berjalan dengan baik, sehingga di dalam kegiatan ini tidak semua sektor yang bisa melaksanakan kegiatan.

 

” Karena disituasi pandemi covid-19, hanya sektor esensial yang melaksanakan kegiatan sifatnya pemberdayaan terhadap masyarakat,” kata Dokta.

Lanjut, salah satu sektor esensial di negara kesatuan Republik Indonesia adalah sektor yang berkaitan dengan ketenaga kerjaan, sehingga kementrian ketenaga kerjaan tetap konsisten dalam hal ini,

” ketika masyarakat kita terdampak covid-19, maka kegiatan pelatihan kejuruan berbasis kompotensi  ini merupakan salah satu alternatif dari sekian program yang dilakukan oleh kementrian ketenaga kerjaan,”ucapnya.

Diketahui, Kegiatan BLK ini, diikuti oleh 16 peserta. Dan sejak tanggal dimulai, waktu yang mereka ikuti mulai pukul 8:00 wita pagi hinga pukul 15:00 wita. Itupun mereka lakukan dengan penuh ketekunan sampai akhirnya mereka bisa melewati atau melaksanakan dengan baik sampai saat ini.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh kepala pimpinan cabang BRI Tahuna Arya Gani Agusta, yang mendukung sepenuhnya program kegiatan pemerintah Daerah dengan memberikan pinjaman lunak berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp.10.000.000 kepada yang mengikuti pelatihan saat ini.

” untuk lebih membantu perekonomian saat ini, sehingga perekonomian tetap maju disaat pandemi covid-19,” ungkap Arya Gani Agusta.

 

Hadir pula, ketua Sinode Gemist Patras Madonsa, (udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed