by

Menyembelih 5 Ekor Sapi Kurban, Masjid Al’ Hijrah Santiago Rayakan Idul Adha

SANGIHE.SASTALPos.com.- Memperingati hari raya IDUL ADHA ke 1442 Hijriah, Masjid AL’ HIJRA menyembelih 5 ekor sapi kurban. Selasa 20/7/2021 pukul 9:00 wita.

Hj, Abdulah Ismail selaku ketua panitia pelaksana hewan kurban masjid Al’ Hijra memaparkan bahwa, menurut kepercayaan Muslim di setiap tahun kami panitia hewan kurban selalu bersyukur karena jamaah dapat merayakan hari raya Idul Adha dengan baik.

” Perayaan ini sesuai dengan apa yang kami rencanakan selaku  panitia pelaksana hewan kurban.”ucapnya

Dalam memperingati hari raya Lebaran Haji, jamaah sudah dibagi  perkelompok terdiri dari 7 orang yang bersama-sama berpartisipasi untuk membeli satu ekor sapi kurban,  ada juga yang berpartisipasi dari kalangan pengusaha termasuk DSM dengan sapaan(ko David) serta kantor Pelayanan  Pajak Pratama Tahuna.

” Disampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah dan ko David serta kepala kantor pelayanan pajak Pratama Tahuna, Imam Kasroi yang sudah turut berpartisipasi dan  meluangkan waktu untuk hadir di lokasi kegiatan, ” Kata Ismail.

Sementara itu, Pokarila Kabohang selaku ketua Badan Ta’mir Masjid (BTM) dalam pembagian kurban untuk jamaah Masjid AL’ Hijra akan dibagikan kepada jumlah keluarga yang kurang lebih 200 KK.

” Dari 5 ekor Sapi kurban ini, setelah disembelih dapat 450 kilogram untuk disalurkan ke jemaah,” Ucapnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, panitia pelaksanaan hewan kurban, Kepala kantor pelayanan Pajak Pratama Tahuna Imam Kasroi dan ketua BTM Pokarila Kabohang serta sejumlah jamaah Masjid AL’Hijra Akembuala kelurahan Santiago kecamatan Tahuna.  (Udy)
.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed