by

Tim PKM Polnustar Gelar Psikoedukasi Kepada Warga Taloarane Penerima Vaksinasi Covid -19

SANGIHE, SASTALPos. Com – Salah Satu Cara pemutusan Penyebaran Virus Covid – 19 melalui Vaksinasi. Namun Program Vaksinasi Covid -19 yang terus diupayakan untuk semua masyarakat Indonesia ini sering terkendala dengan belum pahamnya warga terhadap manfaat dan pentingnya vaksin tersebut. Bahkan banyak warga yang takut maupun khawatir untuk menerima Vaksin.

Hal ini, menjadikan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Nusa Utara melakukan Psikoedukasi kepada masyarakat penerima vaksinasi di Kampung Taloarane Kecamatan Manganitu pada 6 – 8 Juli 2021 pekan lalu.

Tim PKM ini diketuai oleh Ns. Conny Surudani, S. Kep. M. Kes dan beranggotakan
Ns. Yenny B. Makahagi, S.Kep.,M.Kes, Ns. Nancy D. Pangandaheng, S.Kep.,M.Kep . Tim PKM Polnustar ini melakukan Psikoedukasi secara door to door kepada masyarakat penerima Vaksinasi tersebut.

” Psikoedukasi ini kami lakukan guna membantu mensukseskan program Vaksinasi Covid -19 yang sementara dicanangkan oleh pemerintah, ” Kata Surudani.

Dikatakan Surudani, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang vaksin Covid 19, mengurangi rasa takut atau khawatir yang berlebihan dalam menerima Vaksin.

” Sehingga warga bisa menerima Vaksinasi ini dengan hati tenang dan tidak ada kekhawatiran, dan kami lakukan dari rumah kerumah agar tidak ada kerumunan massa, ” Papar Dosen Prodi Keperawatan ini.(adv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed