by

Listrik Sering Padam Tanpa Alasan, DPRD Sangihe Bakal Panggil PLN

SANGIHE, SASTALPos.com – Kabupaten Kepulauan Sangihe sering terjadi pemadaman listrik tidak terjadwal, hal ini memicu sejumlah Anggota DPRD Sangihe bakal pangil pihal PLN Cabang Tahuna untuk mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Ketua Komisi II Demsy Sumendap kepada Sastalpos.com mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan mengelar RDP terkait sering padamnya  aliran listrik tidak terjadwal.

“ dalam waktu dekat kami akan melakukan RDP dengan Pihak PLN dan Masyarakat, pasalnya sudah banyak keluhan dari konsumen terkait pemadaman listrik ini,” Tandas Sumendap. Kamis, (30/9/2021).

Senada juga disampaikan oleh anggota Komisi II Ferdy Panca Sinedu yang merasa kesal dengan pemadaman listrik tidak beralasan, singgah perlu adanya RDP dengan pihak PLN sehingga ada solusi,

 

“ Kalau kondisi cuaca ekstrim seperti angin kencang atau hujan deras, masih wajarlah listrik padam. Tapi sering tidak ada hujan atau angin listrik padam, tak hanya itu, sejumlah alat elektronik di masyarakat sudah banyak yang rusak akibat listrik padam,” kata Sinedu.

Sementara itu, Manajer PLN Cabang Tahuna Eko Ridwan ketika dikonfirmasi menyatakan pemadaman aliran listrik didominasi gangguan alam dan pohon.Kalau soal pemadaman listrik sesuai data, ada 4 penyerahan padamnya listrik, pemadaman listrik disebabkan oleh pohon yang mengganggu jaringan masih mendominasi di Kabupaten Sangihe,

“ jadi kami (PLN) mohon maaf kalau memastikan tidak terjadi pemadaman sulit kami jawab tapi kami tetap bekerja maksimal dan profesional demi memenuhi kebutuhan listrik di Sangihe,” Ungkap Ridwan seraya memastikan Pihak PLN tetap mengupayakan pelayanan lebih baik dengan terpenuhinya kebutuhan listrik tanpa pemadaman. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.