by

Bukti Keberhasilan TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe, Warga Turut Memeriahkan

SANGIHE,SASTALPos.com.- Atas semangat dan kerja keras Kodim 1301/Sangihe, turut dimeriahkan warga atas keberhasilan TMMD ke 112 di depan kantor Kapitalaung Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan. Rabu (13/10/2021).

Dansatgas TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe Letkol Arm Mainardo Lukas Sormin.S.I.P M.I.Pol menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan warga didalam melaksanakan kegiatan.

” Tidak ada satu haripun saya tidak melihat kehadiran masyarakat, dalam arti setiap hari selalu ada masyarakat mendampingi kami didalam melaksanakan TMMD ini.” ucap Dansatgas.

Dari mekanisme TMMD dinyatakan berhasil karena sudah diperiksa Staf teritorial TNI Angkatan Darat dan staf Kodam teritorial 13 Merdeka serta kepala dinas PUPR.

” Bahwa semua sudah benar dan berhasil.” kata Sormin

Dengan selesainya semua kegiatan berhasil seratus persen dengan parometer yang saya tentukan ada dua hal.

” Yang pertama sasaran fisik maupun sarana fisik, dan yang kedua adalah tujuan utama yang dilaksanakan TMMD ini adalah Terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” tutur Lukas.

Diwaktu yang sama Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE.ME dalam sambuyannya, Kita bersyukur kehadirat Tuhan atas penyertaan kepda kita semua karna hari ini Agenda kegiatan TMMD telah menyelesaikan, merampungkan bahkan melebihi target kegiatan yang telah ditetapkan TMMD yang berlokasi dikampung Pindang.

” Sebagai pemerintah Daerah kami sangat berterimakasih karena kegiatan TMMD ini setiap Tahun dilaksankan.” kata Bupati

Lebih lanjut yang di katakan Gaghan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan berturut – turut dijalan Tahuna sampai ke tabukan utara, Dan Tahun ini dialihkan ke Manganitu selatan dikarenakan sudah lama permintaan masyarakat Kampung pindang untuk pembuatan jalan.

” ini adalah pembuktian yang seperti dikatakan Dandim 1301/Sangihe bahwa Agenda besar adalah bagaimana kemanunggalan TNI dan rakyat menyatu dalam berbagai aspek kegiatan termasuk TMMD.” Tutur Gaghana.

Disampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat kampung Pindang bersama TNI AD, TNI AL, TNI AU dan juga dari kepolisian yang menyatu dengan rakyat terlebih masyarakat kampung Pindang, yang sudah menerima saudara-saudara kita dari TNI dan Polri.

” Untuk melaksanakan tugas pekerjaan TMMD yang mencapai dan melewati target ditetapkan.” ungkap Bupati.

Mewakili seluruh warga kampung Pindang, Elfemia cicilia Frans selaku kepala kampung Pundang mengucapkan teeimakasih kepada TNI.

” Adanya pemmbanguna sarana Jalan diwilahnya melalui program TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe merupakan anugerah dan berkah tersendiri bagi seluruh masyarakat dikampungya, karena fasilitas tersebut akan meningkatkan kesejahteraan yang sebagian besar profesinya sebagai petani untuk dapat mempermudah mengangkut hasil pertanian mereka dan juga memberikan kemudahan terhadap anak-anak menjangkau sekolahnya.” tutup kapitalaung. (udy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed