Perketat Prokes dan Peningkatan Vaksin Polsek Tamako Himbau Warga di lokasi Pasar dan Pertokoan

SANGIHE,SASTALPos.com.-Demi peningkatan kesehatan warga, Polsek Tamako menghimbau kepada seluruh masyarakat lebih khusus warga kecamatan Tamako tadi pagi di pusat pasar tradisional (25/10/2021)

Kapolsek Tamako AKP Novie Latuni saat diwawancarai media menjelaskan,

” setelah kami konfirmasi ternyata bukan angka yang terjangkit yang naik, tetapi kepatutan masyarakat dalam pelaksanaan vaksin sangar rendah. Dan itupun sudah kita tahu semua bahwa di Kabupaten Sangihe dari level satu sudah menjadi level tiga.” kata Kapolsek

Latuni juga berharap agar seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Tamako bisa dinaikan angka masyarakat yang divaksin dari 27% menjadi 50% atau lebih.

Baca juga:  Rinny Tamuntuan Hadiri Rakor Pembahasan Pembangunan Wilayah Perbatasan

” Sedangkan ketentuan yang dikeluuarkan Bupat bagi kampung yang mengadakan pemilihan kepala Desa aknga yang sudah divaksin harus 70%.” ucapnya.

Lebih lanjut hari ini juga Polres Sangihe mendatangkan tim vaksinasi dari urusan kesehatan Polres Sangihe yang akan turun langsung ke- beberapa desa yang berada di kecamatan Tamako termasuk:

” kampung Pananaru untuk kegiatan vaksinasi yang berlokasi di gedung SMP pananaru dilaksanakan waktu pagi, dan untuk waktu siang hari akan dilaksanakan dikampung Hesang, agar lebih khusus yang divaksin bukan hanya warga setempat, tapi ditujukan juga buat anak sekolah.” ujar Novie

Baca juga:  Covid 19, Hari Ini Ketambahan 18 Pasien Positif dan 12 Pasien Asal Kecamatan Manganitu

Kemudian vaksinasi juga ditujukan buat pekerja sosial antaralain, tukang Ojek, pengemudi Bentor yang kesehariannya berpapasan dengan masyarakat.

” Disarankan agar segera di vaksin, dikarenakan kami akan melakukan pencatatan bagi mereka yang belum divaksin.” ungkap kapolsek. (udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *