Bulan Ini, Sebanyak 28 Desa Laksanakan Pemilihan Kepala Desa Se – Sangihe.

SANGIHE,SASTALPos.com.—Perhelatan Pemilihan Kapitalaung (kepala desa,red) di 28 kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan digelar di tanggal 16 November 2021 mendatang.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sangihe Yesry Muridang saat dikonfirmasi media mengatakan, hari pemungutan suara Pemilihan Kapitalaung serentak bergeser dari tanggal 5 menjadi tanggal 16 November 2021.

“Ada 28 kampung yang melaksanakan pemilihan kepala kampung serentak yang tersebar di 12 kecamatan. Dan Pemilihan ini merupakan lanjutan dari tahapan yang tertunda karena COVID-19,” kata Muridang Selasa (02/11/2021).

Baca juga:  Breaking News ! Tim Biliar Bola 8 Double Sangihe Tembus Semi Final dan di Pastikan Meraih Medali Pertama Tim Porprov Sangihe

Tahapan kegiatan saat ini lanjut Muridang, sudah pada perbaikan daftar pemilih yang disesuaikan dengan hari pemungutan suara sudah ditetapkan pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober.

“Kami akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat pelaksanaan pemilihan tanggal 16 November 2021 nanti,” ujar Muridang.

Pemerintah Kabupaten tambah dia, sudah menyiapkan logistik termasuk Alat Pelindung diri (APD) untuk kebutuhan pada pelaksanaan pemilihan nanti.

“Semua logistik yang dibutuhkan untuk pemilihan kepala kampung serentak akan disiapkan, termasuk baju APD,” tutup Kabid ini. (udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *