Perkuat Ketahanan Wilayah Perbatasan, Babinsa Marore Pupuk Kebersamaan Dengan Warga

SANGIHE, SASTALPos. Com – Bangun ketahanan wilayah perbatasan, Kedekatan dan kebersamaan terus dipupuk Babinsa di wilayah. Melalui Komsos Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Leonard bantu memperbaiki perahu milik Ekmar Kloon, salah satu warga Desa marore, Kecamatan Kepulauan Marore, Selasa (02/11/2021).

Kepedulian sosial yang dilakukan Babinsa adalah sikap perhatian dan wujud kepeduliannya terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan merekatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan warga di wilayah binaan.

Serda Leonard Makitulung mengatakan, aktif di wilayah binaan seperti selalu hadir di tengah – tengah warga di setiap kegiatan kemasyarakatan serta membantu kesulitan warga yang membutuhkan, merupakan usaha babinsa untuk membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat dengan masyarakat di wilayah binaan,” ujarnya.

” Dengan terbangunnya kebersamaan dan kerjasama yang kuat di wilayah, maka kemanunggalan TNI – Rakyat akan semakin kuat dan solid, sehingga pertahanan dan ketahanan wilayah yang kuat akan tercipta, khususnya di wilayah perbatasan,” jelasnya.

Sementara itu, Ekmar Kloon mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu memperbaiki perahu miliknya,

” kehadiran Babinsa sangat dirasakan warga desa kami, dari mulai keaktifannya yang selalu ada di setiap kegiatan kemasyarakatan hingga membantu kesulitan warga, seperti sekarang ini dengan suka rela Bapak babinsa membantu memperbaiki perahu kami.

“Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi kami, dengan perhatian dan mau membaur saja sudah lebih dari cukup bagi kami,“ ucapnya. (Gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *