Viral, Seorang Polisi Menggendong Seorang Lansia Sepanjang 12 Kilo Meter

 

TALAUD,SASTALPos.com.- Sangat mengejutkan warga, Babhinktibmas desa Tarun Kecamatan Gemeh menggendong seorang perempuan Lansia menuju Puskesmas Gemeh sepanjang 12 KM. Sabtu (20/11/2021)

Sikap yang diambil salah seorang Polisi menangani warga binaa yang mengalami kesulitan didalam transportasi untuk membawah seorang perempuan yang mengalami serangan jantung.

Brigadir Polisi Oscar Dalita, Bhabinkamtibmas Desa Taturan Kecamatan Gemeh Kaupaten Kepulauan Talaud. Ketika sampai di puskesmas. Ketika mengendong ibu Yespina Manaida (65) warga Desa Taturan Kecamatan Gemeh kabupaten Kepulauan Talaud, yang mengalami serangan jantung.

” Tindakan yang sangat mulia seorang Brigadir polisi Oscar Dalita selaku Babhinkamtibmas desa Tarun kecamatan Gemeh, yang sudah menggendong salah seorang perempuan bernama Yespina Manaida yang berusia 65 tahun untuk dibawah ke-Puskesmas Gemeh dengan jarak ditempuh sepanjang 12 Km.”kata salah seorang warga

Baca juga:  Ketua Bawaslu Sangihe Instruksikan Pengawasan DPS

Setibanya dihalaman puskesmas Gemeh, Dengan tergesah-gesah Oscar memanggil petugas jaga puskesmas untuk bisa melayani seorang perempuan yang sedang digendong agar langsung ditangani,

Brigadir Polisi Oscar Dalita, Bhabinkamtibmas Desa Taturan Kecamatan Gemeh Kaupaten Kepulauan Talaud. Ikut membantu dalam pemeriksaan kesehatan Yespina Manaida (65). 

Semntara itu, Oscar juga menjelaskan apa yang sedang dialami perempuan yang digendongnya kepada petugas medis

” sehingga petugas langsung merespon apa yang dikatakan Oscar dan langsung mendapatkan perawatan insentif dari pihak puskesma.”kata Oscar

Oscar menghimbau kepada seluruh warga binaanya agar tidak segan-segan meminta pertolongan kepada saya

Baca juga:  Politeknik Negeri Manado, Bantu Alat Permainan Edukasi Motorik di TK Kartini Kolongan Beha Baru

” Sumpah sebagai pengayom masyarakat itu berperan pada diri saya, dan saya selalu siap dengan segenap hati membantu warga selagi saya masih bisa.”tutup Dalita. (FL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *