by

Malahasa Selection, Menang Telak Adu Penalti

SANGIHE, SASTALPos.com – Dandim Cup 2022  yang hari ini memasuki babak Perempat final dibuka dengan Tim Malahasa Selection VS Sehapikang FC pukul 15 : 00 wita  di lapangan Gesit Tahuna. Kamis, (17/3/2022).

Sejak babak pertama kedua Tim saling adu teknik dalam memainkan bola untuk menembus gawang kedua Tim, namun hingga waktu turun minum, kedua tim tidak membuahkan hasil dengan skor tetap 0 – 0.

Berbekal arahan dari pelatih kepada Kapten  babak kedua, terjadi jual beli serangan diantara kedua kesebelasan, namun tangguhnya pertahanan  dan penjaga gawang kedua tim belum juga merubah skor. Menjadikan kedua Kapten Kesebelasan Malahasa Selection  Marseveli Lariunanung NPG 2 dan Sehapikang FC Leonard Lasut NPG 77  terus memberikan arahan dan semangat kepada rekan – rekan timnya.

Babak kedua di menit – menit terakhir Tim Malahasa Selection mencoba membangun serangan namun kembali gagal dimanfaatkan oleh pemain depan. Begitu halnya dengan tim Sehapikang FC yang beberapa kali melakukan tendangan dari luar kotak pinalti namun masih mampu di halau oleh penjaga gawang Malahasa. Hingga pluit panjang dibunyikan skor kedua tim tidak berubah tetap 0-0.

” Sesuai kesepakatan pada meeting tidak ada tambahan waktu, kecuali Final ada tambahan waktu 2 x 10 Menit. Sehingga 90 Menit selesai langsung dilakukan adu pinalti, ” Kata Pengawas pertandingan Yerry Jakson Sasongke.

Diketahui adu pinalti menjadikan ajang menampilkan skill dari penendang maupun penjaga gawang kedua tim. Penendang pertama dari Tim Malahasa nomor punggung 24 Jeki Mangiloahe, yang mampu membobol gawang Sehapikang FC. Dibalas langsung Yosua Lahopang (7) penendang pertama dari Tim Sehapikang FC yang juga mampu membobol gawang Malahasa.

Kembali Penendang kedua dari Malahasa Yosafat Bawondes (7), mampu membobol gawang Sehapikang sementara Penendang kedua dari Sehapikang dapat diblok oleh penjaga gawang Malahasa sehingga skor menjadi 2 – 1. Lanjut penendang ketiga dan keempat baik tim Malahasa dan Sehapikang mampu ditepis kedua penjaga gawang.

Sementara, tendangan kelima dari Tim Malahasa Selection mampu menembus pertahanan gawang Sehapikang FC. Sehingga skor berubah 3 – 1 kemenangan dipihak Malahasa Selection.

” Untuk pertandingan hari ini kedua tim bermain sangat baik dan sudah menunjukkan sportifitas yang tinggi, ” Tandas Sasongke sambil berharap untuk pertandingan lanjutan besok dapat berjalan dengan baik.

Disisi lain, Manager Tim Malahasa Selection Aditya Seliang menyampaikan terima kasih kepada para panitia, wasit hakim dimana pertandingan berjalan dengan baik dan aman, serta menyampaikan terima kasih kepada para pemain maupun pelatih yang sudah bekerja keras sehingga kemenangan hari ini akan menjadi modal untuk masuk babak selanjutnya,

” Kemenangan hari ini, akan menjadi spirit baru bagi Tim untuk partai selanjutnya. Dan perlu diakui lawan hari ini sangat kuat. Sehingga perlu pembenahan dalam startegi Tim sehingga bisa masuk dalam partai final, ” Ungkap ko Adi Sapaan akrab Seliang.

Penulis : Gun

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.