Sambut HUT Bhayangkara Ke -76, Ini yang Dilakukan Polres Sangihe

SASTALPOS.COM– Jelang HUT Bhayangkara ke- 76 pada 1 Juli 2022 nanti, Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar sejumlah kegiatan sosial dan Olahraga seperti Bantuan Sosial ke Panti Asuhan, Kerja Bakti di Tempat Ibadah maupun  Fun Bike dan senam Aerobik.

 

Kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 76 ini, dimulai dengan dilaksanakannya Zoom Meeting dengan Kapolri dan  Sepeda Gembira ( Fun Bike) keliling kota Tahuna dan Senam Aerobik secara serempak se-Indonesia, di halaman Mako Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe Pada Minggu 19 Juni 2022, lalu.

Lanjutan kegiatan HUT Bhayangkara ke- 76 tersebut, dengan digelar bakti sosial secara serentak di wilayah hukum Polres Sangihe dengan tema : ” Polri yang presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh,” di dua lokasi yaitu, GMIST Banalang Duata Kelurahan Soataloara II dan Musholla Al – Makmur Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna, Senin 20 Juni 2022.

 

Kemudian, hari Rabu 22 Juni 2022 dilaksanakan kegiatan Bansos Bersama Bhayangkari Cabang Sangihe dengan tema ; “Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia Tumbuh”. Berlokasi di Panti Asuhan Siti Maryam, Panti Asuhan Lohoraung dan Panti Asuhan Imanuel.

Bansos tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Sangihe AKBP Denny Tompunuh, S.IK didamping ketua Bhayangkari Ny. Natalia Denny Wely Wolter Tompunuh bersama pengurus Bhayangkari

 

Selain itu, Polres Sangihe menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Purnawiran dan Warakawuri Polri berupa masing masing 1 paket sembako Hut Bhayangkara dan 1 paket sembako Bhayangkari Peduli.

 

“ semua kegiatan yang dilakukan olleh Polres Sangihe ini, dalam rangka menyambut HUT ke -76 tahun Bhayangkara pada 1 Juli 2022,” Singkat Kapolres.

Sementara kegiatan serentak ini dilakukan di setiap Polsek yang tersebar di Kepulauan Sangihe :

Polsek Tabukan Selatan

Personil Polsek Tabukan Selatan yang di Pimpin oleh Kapolsek AKP. Ristam. H.Pakaya,SE melaksanakan Bakti Sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 76 tahun ini.

Kegiatan di laksanakan di dua tempat ibadah masing-masing :  di Mesjid Al-Ikhlas Kampung Bentung dan GMIST Jemaat Galilea Kampung Binebas.

 

Polsek Kendahe

Personil Polsek Kendahe yang di Pimpin oleh Kapolsek Kendahe IPDA Agustinus Sampaleng melaksanakan Bakti Sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 76 tahun tersebut dengan kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan di tempat ibadah di Gereja Kalvari Kendahe I Kecamatan Kendahe

 

Polsek Tamako

Personil Polsek Tamako yang di Pimpin oleh Kapolsek Tamako AKP. N. Latuni, SE melaksanakan Bakti Sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun, di laksanakan di tempat ibadah Gereja Advent Hari ketujuh Tamako, yang berada di Kampung Balane dengan kegiatan penimbunan halaman depan gereja.

 

Polsek Tabukan Tengah

Personil Polsek Tabukan Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial Pembuatan pondasi pagar Gereja GMIST Kuma di Kampung Kuma

 

Polsek Tabukan Utara

Bertempat di Masjid Al-Hikmah Kampung Utaurano Kecamatan Tabukan Utara telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bansos dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 76 oleh Personil  Polsek Tabukan Utara dipimpin langsung Bapak Kapolsek AKP Dicky R. Onthoni, S.H. ***