Sambut Bulan Bung Karno, PDIP Sangihe Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara Dihadiri Adriana Dondokambey

SASTALPOS.COM – Sambut Bulan Bung Karno, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe ikut dalam Festival Bakar Ikan Nusantara (BIN) dan Sajian Kuliner Nusantara (SKN)  oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dilaksanakan secara serentak se- Indonesia. Bertempat di Bolevard Pelabuhan Tua Tahuna (25/06/2022).

 

Pelaksanaan Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara khusus di Kepulauan Sangihe sangat istimewa, pasalnya, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI Adriana Dondokambey.

 

Tampak, Ketua DPC PDIP Perjuangan Sangihe, Hironimus Rompas Makagansa di di damping Bendahara DPC Denny Roy Tampi, Demsi Sumendap, Benhur Takasihaeng, dan Pengurus DPC lainya saat bakar ikan di Bolevard Peltu

 

Terpantau dalam Festival BIN dan SKN tersebut Anggota Komisi X DPR RI Adriana Dondokambey  membakar ikan secara simbolis, dilanjutkan dengan semua Pengurus dan kader partai PDIP secara bersama.

 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sangihe Drs. Hironimus rompas Makagansa ketika ditemui mengatakan pelaksanaan Festival Bakar Ikan Nusantara ini dalam rangka bulan Bung Karno. Dan dilakukan secara serentak di Indonesia.

 

“ ini merupakan refleksi bulan bung karno, sehingga pelaksaan ini guna mengingat sosok  sang Proklamator bangsa Indonesia, Bung Karno dalam pekik merdeka,” Kata Makagansa.

Dijelaskannya Kemerdekaan ini sangatlah berharga, sebab tanpa kemerdekaan yang di Proklamatorkan oleh Bung Karno dan Hatta. Maka hari ini kita tidak memiliki kebebasan. Seperti kebebasan atau kemerdekaan Ekonomi, Hukum dan Politik atau kekbebasan pers saat ini.

“ Makanya setiap pertemuan PDIP selalu di buka dengan Pekik Merdeka,” Singkat Mantan Bupati Sangihe ini.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, di gelar sejak pagi hari dilanjutkan dengan santap kasih bersama lalu ramah tamah ( temu kangen ) kader partai dan pengurus sambil bernyanyi bersama.

 

Bahkan pelaksanaan Festival BIN ini, sangat menarik perhatian warga, serta berlangsung penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan kegiatan ini mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh dan pemerhati partai politik Sangihe.

 

Sementara itu, anggota DPR RI Adriana Dondokambey, yang juga adalah saudara dari  Gubernur Sulut ini tak sekedar menghormati hajatan partai, tapi turut terlibat langsung dalam proses membakar ikan jenis kerapu merah dan langsung menikmatinya bersama kader dan pengurus partai serta sejumlah warga tahuna  yang hadir bersama .

Turut hadir  dalam kegiatan ini,  wakil ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh bersama anggota fraksi PDIP  Demsi Sumendap, Benhur Takasihaeng , Maxiver Lombo dan Denni Roy Tampi ( DRT)  .

 

Terlihat akrab dengan Adriana Dondokambey, DRT yang di sebut sebagai kandidat kuat memimpin Pertina Sangihe, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh 400an DPC PDIP se- Indonesia.

 

“ Nantinya kami akan menjadikan kegiatan seperti ini sebagai  agenda rutin untuk membangun kebersamaan dengan seluruh warga masyarakat, simpatisan partai serta pengurus dalam merefleksikan bulan Bung Karno,” Ungkap Tampi.

Lanjutnya, ” Festival ikan bakar dan sajian kuliner Nusantara ini mungkin akan terus didorong oleh DPC PDIP Sangihe untuk membangun tali silaturahmi dan kedekatan dengan warga masyarakat , simpatisan partai serta semua pengurus di wilayah kecamatan dan kampung. ” Ujar Denni Roy Tampi ( DRT).***/ADV