by

Pentingnya Vaksinasi Covid -19 Bagi Anak, Ini yang Dilakukan Tim Pengabdian POLNUSTAR

SASTALPOS.COM – Angka partisipasi vaksinasi Covis -19 bagi anak usia 6-11 tahun masih tergolong rendah, sehingga menjadikan tim pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Nusa Utara ( POLNUSTAR) terus berupaya membantu program pemerintah ini dengan melakukan edukasi pentingya Vaksinasi kepada anak – anak.

 

Pengabdian yang berjudul ” upaya peningkatan pencapaian vaksin covid 19 pada anak usia 6-11 tahun “ dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas Siloam Kecamatan Tamako. Pada 30 Juli 2022.

 

Diketahui, tim pengabdian ini diketuai oleh Ns. Conny J. Surudani, S. Kep, M. Kes  dan beranggotakan Ns. Yenny B. Makahaghi, S. Kep, M. Kes, dan Ns. Nancy D. Pangandaheng, S. Kep, M. Kep.

 

“ Tujuan pengabdian kali ini untuk meningkatnya capaian vaksinasi covid – 19 pada anak usia 6-11 tahun,” Kata Surudani sebagai Ketua Tim.

Kegiatan tersebut juga tak lepas dari kerjasama Tim dengan Puskesmas Siloam dengan memberikan edukasi tentang vaksin covid 19 pada anak dilakukan secara door to door.

 

Upaya peningkatan pencapaian vaksin covid 19 pada anak usia 6-11 tahun mendapat respon positif dari orang tua anak, terbukti dengan sukarela membawa anak mereka untuk dilakukan vaksin.

 

“ Tentu, kami menyampaikan terima kasih kepada orang tua anak yang sudah menyambut baik kehadiran kami. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik,” Tutup Surudani.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.