by

Disambut Antusias, FAS Tampung Aspirasi Warga Sangihe Lewat Reses

SASTALPOS.COM – Ketua DPRD Sulawesi Utara dr. Fransiskus Andi Silangen, Sp.B KBD (FAS).kembali menampung aspirasi warga Sangihe melalui kunjungan Reses II Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kehadiran FAS ini di Reses ini di mulai dari pagi hari di Kecamatan tiga kecamatan yakni Kecamatan Tahuna dan Tahuna Timur yang dipusatkan di Kelurahan Tona II yang dilaksanakan di Papanuhung. Selasa, 02 Agustus 2022.

Sejumlah Aspirasi yang banyak disampaikan khususnya di bidang Infrastruktur baik Talud pantai dan sungai maupun drainase dan jalan – jalan kelurahan yang belum diperbaiki.

Kesempatan tersebut, Silangen menjawab semua aspirasi ini, dengan menampung untuk dapat dipelajari untuk menjadi skala prioritas dianggaran tahun depan.

” Silakan memasukan aspirasi sebanyak – banyaknya, sehingga saya juga tau sejauh mana persoalan yang ada di daerah ini, dan tentu tidak semua aspirasi ini dapat direalisasikan. Namun akan melihat mana yang menjadi prioritas. Juga melihat kemampuan keuangan daerah,” Kata Silangen.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan pada sore hari, di Kecamatan Kendahe yang dipusatkan di balai Kampung Pempalaraeng .

Khusus kecamatan Kendahe juga aspirasi yang sama yakni Infrastruktur berupa talud, dan status SMA Petra Sawang dari swasta ke Negeri. Juga soal kebudayaan seperti Masamper dan musik Bambu untuk bisa tampil di Provinsi dalam event khusus.

” Memang semua aspirasi masyarakat ini semuanya sangat baik, dan seharusnya perlu penangganan secepatnya oleh pemerintah. Namun dengan adanya wabah Covid -19, sehingga beberapa tahun ini terjadi refocusing sehingga banyak kegiatan – kegiatan yang ditunda pelaksanaanya, ” Tutur Silangen.

Dirinya juga berharap agar masyarakat Sangihe untuk membantu lewat doa, agar semua aspirasi ini dapat terwujud sesuai dengan harapan. Artinya ketika ada dana yang dikucurkan dari Pemerintah Pusat maka aspirasi ini dapat terealisasi.

” Berdoa saja, semua indah pada waktunya, pasalnya ketika dulu ketika reses dulu ada aspirasi soal ruas jalan Pitaloka. akhirnya setelah ada dana PEN dari Pemprov. Maka saat itulah saya perjuangkan sehingga bisa terealisasi seperti kita lihat saat ini,” Tutur FAS

Sementara itu, salah satu peserta reses mengapresiasi kehadiran FAS yang sudah hadir di Kampung Pempalaraeng dimana bisa menampung aspirasi. Juga menyampaikan terima kasih terhadap program Indonesia Pintar (PIP) bea siswa bagi anak sekolah yang diprakarsai oleh anggota Dewan dari PDI Perjuangan yang ada di DPR RI.

” Kami bangga ketika hari ini bisa bertatap muka dengan pak Ketua DPRD Sulut. Yang sudah hadir dan bisa menampung aspirasi masyarakat,” Kata Ketua LPM Pempalaraeng.

Reses ini, FAS didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, SE. Sebagai moderator dan Ferdy Bawele,SE sebagai MC dalam kegiatan tersebut.***

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.