PJ. Bupati Sangihe, Perjuangkan Pembangunan Talud Pantai dan Sungai di Direktorat Kementerian PUPR

SANGIHE, SASTALPOS.COM – PJ. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan melaksanakan Audiensi dengan Direktur sumber daya air, yang diwakili oleh Kasubag Direktorat III Direktorat Sunga dan Pantai Ditjen Sumber Daya Air, Nuzulina IImiaty Ismail,S.T,M.T. di Kementerian PUPR Jakarta, Kamis (6/10/2022).

 

Perjuangan Pj. Bupati Rinny Tamuntuan tersebut guna membahas terkait pengusulan pembangunan pengamanan dan pengendalian banjir di Kabupaten Kepuluan Sangihe.

Tamuntuan menjelaskan bahwa ada dua lokasi usulan pembangunan tanggul di Kepulauan Sangihe, Tanggul pantai Kampung Kalasuge dan tanggul pantai Kelurahan Pananekeng.

Baca juga:  Polnustar Bantu Nelayan Kampung Bengketang Dalam Meningkatkan Hasil Tangkapan Ikan Demersal

 

“ Kita tahu bersama kondisi tanggul pantai Kalasuge dan Pananekeng pada saat ini mengalami abrasi dikarenakan ombak besar disaat air laut pasang dan mencapai 10-20 Meter serta pada tebing pantai mengalami longsor kecil yang mengancam ruas jalan Nasional, Pemukiman penduduk dan mengancam sarana terminal stasion kabel laut palapa,” Kata Tamuntuan.

 

Lanjut, Tamuntuan sebagai seorang Pj. Bupati Sangihe tentu tidak bisa berharap sepenuhnya dengan APBD yang ada apalagi ruas jalan ini merupakan jalan Nasional, sehingga perlu adanya perjuangan untuk dapatkan anggaran dari kemeterian sehingga abrasi ini bisa teratasi dengan adanya pembangunan talud pengaman pantai.

Baca juga:  Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Sasaran Opster 2019

“ Tentu sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat khususnya Direktorat Sumber Daya Air untuk memenuhi usulan pembangunan tanggul di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Apalagi kerusakan ini sudah ada sejak pemerintahan yang lalu, namun tidak dapat diatasi,” tandasnya. (ADV/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *