Ini Nama 5 Atlet Arung Jeram Putri Sangihe Peraih Medali Emas

BOLMONG, SASTALPOS.COM – Tim Arung Jeram Putri Kabupaten Kepulauan Sangihe berhasil mengondol medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke XI, cabang olahraga Arung Jeram, dengan kategori Sprint, yang digelar Rabu (16/11/2022) di Bolmong Komangaan.

Kemenangan tim Arung Jeram Kepulauan Sangihe ini sesuai dengan hasil tim juri dimana  tercatat tim putri Sangihe tercatat waktu yang diraih 1.40 menit dan mengantar tim putri menjadi jawara di kategori Sprint.

Sementara, diperingkat kedua kabupaten Minahasa dengan kecepatan waktu 1.42 menit dan juara ketiga ditempati tim dari Kabupaten Minahasa Utara dengan raihan waktu 1.43 Menit.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sangihe Marthin Makarunggala mengatakan bahwa sangat bersyukur atas torehan prestasi dari anak asuhnya yang mampu meraih medali emas di kategori Sprint.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas raihan medali yang diraih saat ini. Tentu juga, dengan adanya medali emas pertama bagi tim arung jeram sangihe ini pasti menjadikan spirit bagi tim untuk menambah lagi medali,” kata dia.

Diketahui masih ada tiga kategori yang akan dipertandingkan  beberapa hari nanti, dan tim arung jeram Sangihe tetap optimis untuk memberikan hasil yang terbaik.

“Kita masih mempunyai peluang untuk menambah medali di tiga kategori yang dilombakan yaitu, Head to Head, Down River Race dan Slalom. Kami sangat optimis bisa memberikan hasil yang terbaik. Dan tentunya juga kami sangat berharap dukungan doa dari masyarakat kabupaten Sangihe,” tutup Makarunggala. (Gun).

Ini nama 5 atlet Putri Arung Jeram peraih Medali Emas.
1. Kristina E. Kosu,
2. Gnadine Janis,
3. Febrianti Mandanusa,
4. Sarah A. Mahino,
5. Chilsilya Lambayang.