Totalitas Ketua Kontingen Porprov Sangihe Eri Yudianto Patut Diapresiasi Pemda Sangihe

SANGIHE, SASTALPOS.COM –Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke – XI 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dilaksanakan sejak 14- 21 November 2022 telah berakhir.

Dibalik pelaksanaan Porprov Sulut XI 2022 di Bolmong, ada sosok yang luar biasa yang memiliki totalitas dan tanggungjawab sejak persiapan sampai pelaksanaan porprov tersebut yakni Eri Yudianto, SH MH sebagai ketua kontingen porprov Sangihe yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Sangihe.

Sosok Eri yang berasal dari suku Jawa ini, memberikan teladan kepada warga Sangihe dalam hal pemberian diri guna mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Sangihe di tingkat provinsi melalui ajang Porprov Sulut XI 2022 di Bolmong.

Tidak mengenal, siang dan malam dan juga jarak yang jauh antara venue dari setiap cabang olahraga yang letaknya di dua Kabupaten/kota tidak memudarkan semangat lelaki kelahiran kota Surabaya ini. Untuk memberikan motivasi kepada para atlet yang sedang bertanding.

Suami dari Debby Yeanaliska tersebut, tidur pun dan makan kurang diingatkan oleh ajudan yang sering menemaninya ketika berkeliling ke venue setiap cabor bahkan sering kali harus tidur bersama para atlet di rumah warga sebagai tempat penginapan yang disediakan untuk atlet.

Totalitas yang ditunjukkan oleh, ayah dari Karin  Jihananda menjadi penyemangat para atlet sehingga mampu mendulang 21 mendali emas, 22 Medali Perak dan 35 Medali Perunggu, sehingga menduduki peringkat ke -7 dari 15 Kabupaten/kota peserta dan prestasi ini melebihi pencapaian Porprov sebelumnya.

” Tidak lebih tidak kurang ini semata – mata untuk nama baik daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe di tingkat Provinsi. Apalagi Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya ketika ada beberapa cabor yang meningkat prestasinya dari Porprov sebelumnya, ” Kata pria yang murah senyum ini.

Sebagai ketua kontingen, dirinya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerjasama selama ini, para atlit, official, pelatih serta pendamping, Pj  Bupati, Kapolres, Danlanal, Dandim, OPD, KONI, dispora, awak media serta seluruh yang terlibat.

” Secara pribadi saya puas atas prestasi yang diberikan walaupun saat ini belum bisa menjadi yang terbaik. Dan bagi cabor yang belum bisa mengukir prestasi jangan kecewa bahkan ini merupakan bahan evaluasi dan ajang mengukur kemampuan untuk lebih baik dimasa mendatang, ” Ungkap Yudianto seraya memohon maaf apabila ada kekurangan atas pelayanan serta ada kata-kata yang menyinggung selama pelaksanaan porprov.

Sementara itu, sejumlah ketua – ketua cabor menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus serta apresiasi atas totalitas ketua kontingen porprov Sangihe selama pelaksanaan porprov Sulut XI di Bolmong.

” luar biasa pak ketua kontingen, terima kasih banyak atas nama cabor Pertina, sudah banyak membantu dan juga sudah sempat tidur dengan atlit tinju pokoknya the best pak, ” Tulis Ketua Pertina Sangihe Denny Roy Tampi.

” Terima kasih pak ketua kontingen yang sudah memberikan terbaik untuk Sangihe, ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih giat lagi dan memberikan yang terbaik bagi tampung lawo kedepan,” Kata Ketua IPSI Sangihe Apricurnus Loris dan juga Ketua Arung Jeram Martin Makarungala, dan ucapan yang sama dari semua pengurus dan atlet di masing-masing cabor. (Gun).