Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sangihe Dalam Rangka HUT Daerah Ke – 598 Tahun di Hadiri Wakil Guburnur Sulut

 

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke- 598 Tahun, di Ruang Sidang DPRD Sangihe, di hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. Selasa (31/01/20230.

Rapat Paripurna tersebut, selain dihadiri oleh Wagub juga hadir Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andy Silangen, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Bupati Sitaro John Palandung,.

Sebagai Pimpinan daerah Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan berada dimeja pimpinan Rapat Paripurna tersebut dan rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo didampingi  Wakil Ketua I Ferdy Sondahk dan wakil ketua II Michell Thungari yang berada di meja pimpinan rapat.

 

Dalam Pembukaan rapat Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo menyampaikan  dimana momentum HUT Daerah ke – 598 tahun  merupakan momentum untuk kembali mengingat eksistensi juang para pendahulu yang telah memberikan kontribusi sedemikian penting mewujudkan kemakmuran rakyat.

 

“Momentum peringatan HUT ini harus menjadi refleksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi peningkatan kesejahteraan Nusa Utara, Sulut bahkan NKRI agar menjadi inspirasi dan motivasi untuk berkarya dan berprestasi demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik,” Kata Kakondo.

Baca juga:  Wali Kota Andrei Angouw Hadiri Opening Ceremony Water Sport Competition

 

Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutan perdananya pada helatan ini menyampaikan apresiasi atas dukungan dari berbagai pihak, baik Pemprov Sulut, Forkopimda, bahkan Legislatif Sangihe bersama masyarakat yang membuat Sangihe terus berbenah dalam pembangunan daerah.

“Lembaga legislatif DPRD Sangihe memiliki peran yang sangat penting, karena itu kami patut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada ketua dan wakil-wakil ketua bersama seluruh anggota DPRD yang terdiri dari pimpinan dan anggota fraksi serta komisi juga alat kelengkapan DPRD atas kerjasama yang terbangun selama ini,” Ungkap Tamuntuan.

 

Begitu juga, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengingatkan jika usia 598 sejatinya bukan lagi umur yang muda. Menurut dia, pada usia ini Sangihe memiliki rekam jejak yang luar biasa, terbukti dimana bumi Tampungang Lawo telah menghasilkan insane-insan Nusantara yang kiprahnya diperhitungkan.

 

“Sudah sepantasnya kalau kita berbangga bahwa kita punya flashback, punya sejarah yang luar biasa. Banyak bangsa-bangsa di dunia ini yang sampai sekarang masih mencari jati diri pun mencari rekam jejak nenek moyangnya,” ucap Kandouw.

Baca juga:  Tamuntuan Hadiri Syukur HUT 117 Tahun Kampung Lengganeng

 

Diakhir rapat tersebut, Wakil Gubernur Sulut menyerahkan bantuan secara simbolis diantaranya, bonus atlit pada Porprov XI di Bolmong yang diserahkan Pj Bupati, selanjutnya penyerahan bantuan dari Pemprov yang diserahkan Wagub kepada Pj Bupati diantaranya beras cadangan pangan sebanyak 15,28 ton beras untuk masyarakat yang terdampak cuaca ekstrim di Sangihe, bansos bahan natura sejumlah 14ribu paket untuk lansia di Kabupaten Sangihe serta bantuan logistik makanan siap saji 350 paket untuk korban banjir di Sangihe.

Juga bantuan untuk perwakilan rohaniawan dan kostor sebesar Rp 192.250.000 dan bantuan rohaniawan muslim Rp 17.250.000, bantuan untuk Dedominasi gereja sebesar Rp 32 juta serta banguan hibah rumah ibadah sebesar Rp 120 juta. Dan Penyerahan benih jagung 1.125 kg dan 1.000 kilo pupuk untuk 14 kelompok tani mandiri di Sangihe, bantuan bibit cengkih 3000 untuk 10 kelompok dan mesin pangkas rumput yang diserahkan secara langsung oleh Wagub Sulut Steven Kandouw. ( Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *