Demi Perluasan Areal Pelabuhan Tahuna, PJ Bupati Sangihe Didampingi KUPP Kelas II Tahuna Sambangi Kementerian LHK

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Pj. Bupati Sangihe, Rinny Tamuntuan didampingi PPK Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Tahuna (KUPP) Kelas II Tahuna, Meifrid Palanewen, ST. MT melakukan audensi dengan Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Usaha dan Kegiatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam rangka pembangunan perluasan area Pelabuhan Tahuna.

 

Kehadiran Pj. Bupati  didampingi Meifrid Palanewen bersama rombongan diterima langsung oleh Analisis Kebijakan Muda, Teguh Irawan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Jakarta . (22/2/2023).

 

Kempata itu, Rombongan Pj Bupati berkonsultasi dan meminta Kementerian LHK agar dapat membantu kelancaran dalam proses penginputan dokumen Andal dan RKL-RPL dan dokumen lainnya melalui PTSP KLHK sampai dengan Pemeriksaan dokumen di Komisi Penilai Amdal hingga mendapatkan Persetujuan Lingkungan dari Menteri KLHK.

 

“Saya sedang berada di Jakarta mendampingi Pj Bupati bersama rombongan memperjuangkan percepatan persetujuan lingkungan untuk pembangunan Pelabuhan Tahuna,” Kata Meifrid Palanewen via Seluler.

 

Merespon permintaan tersebut, pihak KLHK bersedia membantu dan memfasilitasi dan akan melakukan pendampingan dalam proses pengurusan disetiap tahapan di KLHK.

 

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan ini (audensi) agar pembangunan tambahan dermaga Pelabuhan Tahuna dapat segera dilakukan sehingga memperluas area pelabuhan baik untuk kenyamanan penumpang maupun kelancaran kegiatan bongkar muat kapal kargo, “kunci Irawan. (*)