Miliki Caleg Potensial, Perindo Sangihe Targetkan 1 Fraksi pada Pileg 2024

SANGIHE, SASTALPOS.COM –  Menghadapai Pemilihan umum Legislatif tahun 2024 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Sangihe terus melakukan persiapan dan startegi demi meraup suara di tiga Daerah pemilihan (Dapil), dengan target 1 fraksi.

 

Dengan tagline” Menjemput Kemenangan 20224” bukan hanya isapan jempol pasalnya hari ini, Jumat (10/2/2023) DPD Perindo mendapatkan dukungan energi baru dengan bergabungnya 2 Anggota dewan (Anggwan) aktif yang duduk di DPRD Sangihe yakni D. Saletia, SE (PKPI) dan Frits Manopo ( Berkarya).

 

“ Hari ini, Ada dua teman Angwan yang sudah bergabung untuk maju di Pileg 2024. Sehingga dapat dipastikan Perindo Sangihe 1 fraksi di dewan nanti,” Kata Ferdy Panca Sinedu Anggota DPRD Sangihe dari Perindo.

Dua Anggota Dewan Sangihe Aktif ketika menyatakan diri bergabung denga Partai Perindo Sangihe, Dalmasius Salatia ( PKPI) posisi Kedua dari kiri dan Frits Manopo ( Berkarya) Posisi kedua dari kanan.

Menurut Sinedu, Target 1 farksi ini tentu berasalan, dimana dari  3 Dapil yang ada semua bakal terisi dengan caleg potensial yang siap merebut suara signifikan, Sebut Saja, Caleg Dalmasius Saletia dari Dapil I,  Frit Manopo dari Dapil 2 dan Ruben Medea Dapil 3 ketiganya merupakan anggwan yang aktif.

 

“ ketika 1 fraksi di DPRD Sangihe terisi, maka target Perindo untuk merebut 1 kursi DPRD SULUT semakin di dekat,” Tandas Sinedu yang juga akan mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Sulut.

 

Tak hanya Caleg Kabupaten Perindo juga ketambahan Caleg Potensial Dapil Nusa Utara yang merupakan Politisi handal dari Partai Golkar yang pernah menduduki Ketua DPRD Provinsi Sulut.

 

“  Untuk Caleg Ke Provinsi, ada Pdt. Meiva Salindeho- Lintang yang sudah menyatakan diri bergabung dengan partai Perindo,” ungkap anggota DPRD Sangihe dua periode ini.

 

Melihat, Komposisi Caleg Kabupaten dan Provinsi yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan Partai Perindo Sangihe bakal bertarung pada Pilkada 2024 nanti.

 

“ Maka target untuk bertarung di Pilkada 2024 nanti pun bisa tercapai,” Kuncinya. Seraya mengatakan adanya perubahan Dapil tidak menjadi masalah karena Perindo mengantisipasi sebelumnya dan sudah melakukan penataan wilayah.(*)