Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Tamuntuan Sidak Pasar Tamako

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melakukan sidak di pasar Tamako terkait harga kebutuhan pokok. Sabtu, (11/2/2024).

Pelaksanaan sidak tersebut dilakukan Tamuntuan dengan melakukan komunikasi langsung dengan dengan para penjual di pasar Tamako terkait harga kebutuhan pokok yang akhir – akhir ini mengalami kenaikan.

” Kebetulan hari ini libur kantor, maka pagi ini saya mengunjungi sekaligus memantau harga kebutuhan pokok di pasar Tamako. Karena ada kenaikan beberapa bahan pokok dibandingkan dengan minggu kemarin,” Kata Tamuntuan.

Dari hasil sidak ini, didapati beberapa kebutuhan pokok yang memang mengalami kenaikan, namun tidak banyak fan hanya beberapa item.

Baca juga:  Mahasiswa P2HP POLNUSTAR Belajar Kewirausahaan dari Mitra Matching Fund Kampus Merdeka

” Memang bahan pokok seperti beras dan minyak goreng ada kenaikan tetapi hanya dua ribuan saja, sedangkan kebutuhan lain seperti tomat, rica turun harga dan harga bahan pokok lain masih stabil, ” Jelas PJ Bupati.

Kehadiran, pimpinan wanita ini juga mendapat sambutan positif dari sejumlah pedagang maupun masyarakat di Pasar Tamako dengan saling menyapa dan bersalaman sampai foto bersama.

Kesempatan yang baik ini juga, dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang yang meminta kepada PJ Bupati untuk bisa memperbaiki atap bagian depan pasar yang sudah tidak layak.

Baca juga:  Tim Pengabdian POLNUSTAR, Berikan Pelatihan Microsfot Excel Bagi Perangkat Kampung Karatung II

” Memang sebenarnya bagian depan pasar itu peruntukannya untuk lahan parkir, hanya saja kondisi lahan pasar yang sudah tidak memadai. Sementara kondisi atap terpal yang ada sudah banyak bocor dan sangat mengganggu para pedagang ketika berjualan, ” Ungkap Tamuntuan seraya mengatakan pihak Pemerintah Daerah akan berusaha untuk dapat diperbaiki untuk mengatasi kondisi darurat.

” Karena pembangunan pasar Tamako sudah diusulkan pengembangannya melalui kementerian Perdagangan. Kita berdoa bersama semoga tahun depan dananya sudah turun.” Kuncinya. (*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *