Sandiaga Uno Apresiasi Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Dalam Upaya Pengembangan Pariwisata

JAKARTA, SASTALPOS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi upaya yang dilakukan Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dalam pengembangan Pariwisata di kepulauan Sangihe.

Menteri Sandiaga Uno Ketika menerima kunjung kunjungan Penjabat Bupati Sangihe dengan sejumlah Bupati dan Walikota.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno ketika menerima kunjungan Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan yang didampingi Ketua DPRD Provinsi  Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen dan Kepala Dinas Pariwisata Sangihe Femmy Montang.Rabu (22/2/2023)

 

“ Saya mengapresiasi kunjungan penjabat Bupati Sangihe, yang datang langsung ke kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif untuk memaparkan langsung Potensi Wisata yang ada di daerah dan saya sangat bangga ada kepala daerah yang memiliki upaya untuk mengembangkan pariwisata di daerahnya,” Kata Sandiaga.

Foto Bersama Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan dan Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen dengan Menteri Parawista Sandiaga Uno usai pemaparan potensi wisata Sangihe, Tampak juga Kepala Dinas Kadis Pariwisata Femmy Montang, Kadis Kominfo Siegfried Harikatang dan kadis PUPR Engelin Sasiang. 

Menurut Sandiaga Uno, Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk dalam kawasan Strategis Pariwisata Nusantara yang terletak di perbatasan dan dekat dengan lokasi Super Prioritas Nasional yaitu Likupang yang memiliki potensi alam dan budaya yang luar biasa.

Baca juga:  TMMD 106 Sosialisasikan KHAUB Bagi Warga Pananekeng

 

“ Oleh karena itu, wisata yang ada di Kepulauan Sangihe bisa dipersiapkan untuk masuk dalam skala prioritas, dengan potensi alam yang melimpah, dengan tidak mengesampingkan prosedur persyaratan seperti memiliki lahan, Ripparda, Master Plan dan DED,” Tandas Sandiaga.

Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan menyerahkan cendramata kepada menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dikesempatan itu, Rinny Tamuntuan memaparkan letak geografis, luas Wilayah, Jumlah Penduduk, Jumlah Kecamatan, Kelurahan, Desa, Fasilitas seperti  Rumah Makan dan Hotel  yang ada di kepulauan Sangihe. Serta menjelaskan prioritas awal pembangunan pariwisata yaitu lokasi kawasan wisata Boulevard Tahuna dan kawasan wisata Mangrove yang ada di kelurahan Tapuang dan Tidore.

Baca juga:  Ferdy Sondakh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

 

“  dalam hal ini, kami dari Pemda Kepulauan Sangihe, mempunyai skala prioritas dalam pengembangan Pariwisata dan ekonomi kreatif, yaitu kawasan Wisata yang ada di Bolevard Tidore dan Kawasan Wisata Mangrove di Kelurahan Tapuang dan Tidore, semoga bisa langsung ditindak lanjuti oleh Pak Menteri ” Ungkap Tamuntuan.

 

Menurut Tamuntuan, Soal Pariwisata perlu adanya singkronisasi program Kementerian dengan daerah, sehingga pengembangan pariwisata di daerah bisa sejalan dengan Kementerian. “ Perlu adanya singronisasi program dengan Kementerian sehingga pengembangan wisata yang ada di daerah ini bisa berkembang seperti daerah lain, apalagi Sangihe dekat dengan lokasi super prioritas Nasional yakni di Likupang yang masuk dalam strategi Pariwisata Nusantara.

 

Selain Penjabat Bupati Sangihe, Hadir juga dalam pertemuan tersebut ,Bupati Kepulauan Meranti, Bupati Majene, Bupati Halmahera Barat, Bupati Gorontalo, Pj. Bupati Nagan Raya, Walikota Sunggai Penuh, Walikota Payakumbuh yang juga memaparkan potensi wisata yang ada di daerah masing – masing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *