Penjabat Bupati Sangihe Serahkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir Bandang di Desa Laine

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menyerahkan bantuan Logistik bagi korban dan warga terdampak Bencana Banjir Bandang yang terjadi 25 Januari 2023 lalu di Kampung Laine, Dagho dan Kaluwatu.

Penyerahan Bantuan tersebut langsung diserahkan Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan kepada masyarakat korban maupun terdampak Banjir Bandang di Kampung Laine, Jumat, (24/2/2023).

Ketika menyerahkan bantuan Tamuntuan mengatakan kejadian bencana ini tentu tidak kita inginkan, tetapi bencana ini sudah terjadi  sehingga pemerintah harus memperhatikan para korban maupun masyarakat terdampak ini.

” Memang waktu kejadian saya langsung datang dan membawa bantuan apa adanya karena emergency dan mungkin ada warga yang tidak mendapat bantuan karena belum adanya data lengkap warga korban dan terdampak banjir, ” Kata Tamuntuan.

Baca juga:  Ormas Mehengke Nusa Sahkan AD/ART

Menurut Tamuntuan, setelah data rampung dirinya langsung melaporkan ke Pemerintah Provinsi dan bersama dengan pemerintah Provinsi yaitu Gubernur Olly Dondokambey langsung memberikan laporan ke Pemerintah pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional sehingga dapat bantuan yang ada saat ini.

” Karena pemerintah Daerah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan pusat sehingga daerah kita langsung mendapatkan perhatian dari Pusat dengan bantuan operasional 500 juta, bantuan logistik sebanyak 250 juta yang akan diserahkan dalam bentuk bahan saat ini, yakni 1000 Selimut, 1000 Matras dan 1000an paket kebutuhan harian, ” Ungkap Tamuntuan.

Kesempatan itu pula, Tamuntuan menyampaikan nanti akan ada bantuan dari pemerintah provinsi dan pusat untuk normalisasi sungai yang nantinya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD).

Baca juga:  Babinsa Tabsel, Selalu Siap Bantu Warga di Wilayah Binaan

” Saya juga menghimbau kepada masyarakat  untuk tidak membuang sampah di Sungai dan Pantai. Terlebih Jangan menghambat aliran air sungai seperti membangun rumah di lokasi jalur air sungai, tolong Kapitalaung dan Camat untuk dapat memantau atau memberikan himbau juga kepada masyarakat,” Tegas Pj Bupati.

Kehadiran Pj Bupati di Kampung Laine dengan membawa bantuan menjadikan warga korban dan terdampak merasa terobati dari kepedihan akibat bencana banjir yang dialami bulan lalu.

” Kami menyampaikan terima kasih kepada ibu PJ Bupati yang sudah hadir membantu kami sejak kejadian lalu dan  kali ini ibu datang kembali membawa bantuan yang lebih banyak lagi, ” Ungkap sejumlah keluarga terdampak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *