Diikuti 44 Peserta, Pj. Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Buka Secara Resmi Turnamen Catur PLN UP3 Tahuna

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Turnamen Catur Sangihe bertajuk PLN Mobile Chess Open Tournament resmi dibuka oleh Pj. Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan, Sabtu (04/03/2023).

 

Diikuti 44 peserta turnamen catur yang diselenggarakan oleh PLN UP3 Tahuna ini dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori senior 31 peserta, Junior A ada 9 peserta dan Junior B diikuti 4 peserta.

 

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan ketika membuka turnamen catur ini  menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak PLN UP3 Tahuna dan pengurus PERCASI yang sudah melaksanakan kegiatan positif untuk memberikan ruang bagi para pecatur yang ada di Sangihe untuk bertanding.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, memberikan ruang untuk terus menguji kemampuan bagi para atlit catur Sangihe dan tentu saja kami berharap setiap pemain bisa berkompetisi dengan baik,” kata Tamuntuan.

 

Dirinyapun memberi perhatian khusus untuk kategori Junior yang diharapkan bisa melahirkan regenerasi pecatur andal Sangihe yang nantinya akan membawa nama Sangihe diajang turnamen di provinsi maupun Nasional.

 

“ Saya melihat ada peserta yang masih duduk dibangku sekolah dari SMP hingga SMA bisa mengikuti kegiatan ini. Dan ini sangat membanggakan , semoga melalui turnamen ini bisa terus memupuk sportivitas sedini mungkin, dan Pemerintah daerah juga akan terus mensuport untuk meningkatkan peran serta kaum muda dalam olahraga,” Tandas PJ Bupati.

 

Sementara itu, Manager PT PLN UP3 Tahuna Muhammad Taufik menyebutkan Open Tournament PLN Mobile Chess merupakan upaya pengembangan dan Pembinaan atlit di Sangihe.

 

“Kami berharap semua atlit tetap semangat untuk bertanding, dan tampil semaksimal mungkin,” singkat Taufik. (*)