Jaga Keutuhan NKRI Forkopimda Sangihe Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Dalam menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan Ujung Utara Indonesia Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melalui TNI Angkatan Laut Inisiasi Kegiatan Sosialiasi Wawasan Kebangsaan bagi Pelajar di Pulau Marore.

Kegiatan tersebut dibuka Secara Langsung Oleh Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan didampingi Oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) yang sudah dua hari menyeberangi empat pulau terluar perbatasan Indonesia Filipina.

PJ Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan Manfaat Agenda Kegiatan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat pulau Daerah.

” Untuk Masyarakat Pulau terluar khususnya peserta didik sangat bermanfaat mempelajari pentingnya Wawasan Kebangsaan, Bukan hanya mempelajari Wawasan Kebangsaan Saja,kalian juga akan diajari dasar Simulasi Bencana” . Jelas Tamuntuan.

Baca juga:  Unas Membuka Secara Resmi Sangihe Sport Climbing Competition 2021

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, dr. Fransiscus Andi Silangen S,PB K.BD Menyampaikan kepada Siswa pentingnya wawasan Kebangsaan.

” Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,terlebih bagi Peserta Didik, dengan wawasan Negara kita dapat mengamalkan nilai nilai bangsa dalam kehidupan sehari hari . Mari kita bergandengan tangan untuk beranda NKRI” Somahe kai kehage”. Ucap Silangen.

Danlanal Tahuna Kolonel Laut Mohamad Bayu  turut angkat bicara soal tugas pokok dan fungsi Angkatan Laut dalam Menjaga NKRI merupakan bagian integral dalam penjagaan Maritim.

” Kita Negara yang bersatu, secara geografis pula negara Indonesia mempunyai kekuatan etalase yang kuat di ujung utara Indonesia. Mari kita jaga bersama pulau kita. Nantinya kedepan bagi adik adik siswa kedepanya suatu ketika bisa menggantikan posisi kita, dan harapanya kedepan Pulau Marore tetap terjaga dalam keutuhan NKRI. ” Jelas Danlanal.

Baca juga:  Polsek Kabaruan Ajak Warga Lestarikan Lingkungan

Sementara itu, Miranda Katiandagho Ketua OSIS SMA N 1 Marore turut andil bagian dan bersyukur atas Kunjungan Pemerintah Daerah.

” Kami Sebagai Siswa di pulau Marore Bersyukur Sekali atas Kunjungan Pemerintah, Kami boleh bertemu langsung dengan Pejabat Bupati Ibu dr Rinny Tamuntuan. Kami berharap Juga dapat belajar dengan baik meskipun jaringan internet di pulau kami masih lemot “. Tutur Miranda. Sabtu (25-03/2023).

 

Reporter/Editor: Jay Bawole

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *