PJ Bupati Sangihe Ajak Antisipasi Krisis Pangan Dengan Kegiatan Mahie Mesuang

SANGIHE.SASTALPOST.COM- PJ Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan hadiri langsung kegiatan pencanangan Gerakan Mesuang (GEMES) Selasa (21-03/2023)

Gerakan GEMES tersebut di inisiasi Oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang di laksanakan di kebun milik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tahuna, Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tahuna Barat.

Terpantau dalam Pencanangan Gerakan Mesuang (GEMES), tanaman yang ditanam berupa makanan tanah yakni bibit Jagung, sayuran, cabe, dan aneka tanaman lainya.

PJ Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan Ketika menyampaikan Sambutan, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sangihe sejak Tahun 2022 terus menggalakan seluruh elemen masyarakat untuk dapat menghadapi krisis pangan melalui program Mahie Mesuang.

” Nantinya kedepan jika terjadi Krisis Pangan kita sudah siap. Saat ini Pemerintah Kepulauan Sangihe akan Menindaklanjuti Program Pemerintah Provinsi untuk mengajak Masyarakat mulai menanam, Anak-anak hingga Orang Dewasa kita mulai dengan gerakan menanam,” Kata Tamuntuan. (Jay)