Senyum Bahagia Rinny Tamuntuan Serahkan Bantuan BNPB di Petta Timur

SANGIHE.SASTALPOST.COM. Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Lewat dr Rinny Tamuntuan terus di rasakan masyarakat, hal ini terlihat senyum bahagia ketika PJ Bupati Sangihe menyerahkan Secara Langsung Bantuan kepada 12 kepala keluarga Korban Bencana di kampung Petta Timur kecamatan Tabukan Utara Pekan Lalu. Sabtu (18/3/2023).

Didampingi Oleh penjabat Bupati, Asisten satu, Kaban kesbangpol, Kaban BNPBD, kadis Kominfo, kasat satpol PP, staf khusus Bupati. Rinny Tamuntuan Secara Simbolis juga menyerahkan bantuan perahu pamboat kepada nelayan kampung Petta timur yang sumber anggaranya berasal dari dana desa.

Baca juga:  Unas Membuka Secara Resmi Sangihe Sport Climbing Competition 2021

Terpantau awak media, Tamuntuan juga menyerahkan bantuan berupa beras, gula, minyak kelapa, teh, kecap manis, Supermi, terpal dan tikar.

Baca Juga Pesan Iman Pastor Paulus Salabia, dr Rinny Tamuntuan adalah Ibu dari Warga Sangihe dan Sebagai Anak Kita Patut Dengar – Dengaran

Wandu Labesi Kepala Kepala badan penanggulangan bencana nasional daerah (BNPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam Sambutanya mengapresiasi Perjuangan PJ Bupati Sangihe.

“Kita warga masyarakat perlu mengapresiasi kerja keras ibu penjabat Bupati dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe.Ucap Kabesi.

Baca juga:  Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada WBP, Lapas Tamako Teken MoU Dengan Puskesmas Tamako

Dalam Sambutanya Juga , Dirinya Turut melaporkan jumlah bantuan yang diterima akibat Bencana Alam.

” Bencana alam gelombang pasang yang telah terjadi di kabupaten kepulauan Sangihe, terlebih khusus di kecamatan Tabukan Utara di awal Januari 2023, maka lewat perjuangan Pj Bupati kabupaten kepulauan Sangihe menerima bantuan dari pemerintah pusat dana siap pakai sebesar Rp.750.000.000 juta dengan rincian Rp.500.000.000 juta untuk operasional tanggap darurat, serta Rp.250.000.000 juta logistik,”Jelas Kepala BNPBD Sangihe (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *