Bonus Atlit Terbayar, Cabor Ucapkan Terima Kasih Kepada PJ Bupati Sangihe

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Bonus bagi Atlit dan pelatih akhirnya terbayarkan oleh pemerintah Kabupaten Sangihe sejak Jumat kemarin. Walapun sebelumnya sempat menjadi Polemik dikalangan masyarakat Sangihe.

 

Terbayarnya Bonus Atlit dan Pelatih dar sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) tidak lepas dari usaha dan kebijakan Pj Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan. Walapun tidak tertata dalam APBD Induk 2023.

 

Namun, komitmen Rinny Tamuntuan untuk memberikan Bonus bagi Atlit dan Pelatih tetap diupayakan melalui dana DAU peruntukan. Bagi 145 Atlit dan 64 Pelatih, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Sangihe.

 

Sesuai data yang dirangkum media ini hingga hari ini, dari 145 Alit penerima bonus sudah 135 atlit yang tersalurkan sementara 9 atlit belum karena pesoalan data dan 1 atlit gagal tranfer karena bermasalah dengan rekening. Sedangkan 64 pelatih 63 sudah tersalurkan 1 Ass pelatih belum memiliki data.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sangihe (Kadispora) Ernist Unas kepada media ini menyampaikan bahwa pemerintah daerah dibawa kepemimpinan Pj Bupati Rinny Tamuntuan tidak menyebarkan Hoax dan tidak melakukan pembohongan publik.

 

“ Bonus yang diberikan oleh Pemda Sangihe sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan atlit yang meharumkan Pemda,” Kata Unas.

 

Senada juga disampaikan oleh Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan yang memohon maaf adanya keterlambatan pembayaran Bonus atlit dan pelatih peraih medali di Porprov 2022. Sehingga mengundang berbagai polemik di masyarakat.

 

“ Saya mohon maaf atas keterlambatan pembayaran bonus atlit dan pelatih ini. Tetapi sebagai Pemerintah daerah akan selalu berupaya untuk menjawab setiap kebutuhan dan menghargai setiap prestasi anak daerah yang sudah mengharumkan nama daerah kepulauan Sangihe,” Kata Tamuntuan.

 

Sementara itu, sejumlah Cabor menyampaikan terima kasih kepada Pemda terlebih khusus Pj Bupati Sangihe dengan terbayarnya Bonus Atlit dan Pelatih ini seperti dari cabor Silat, Tinju dan Panjat tebing dan cabor lainnya.

 

“ Kami berterima kasih kepada Pemda terlih khusus ibu Pj Bupati Sangihe yang sudah berupaya sehingga bonus atlit dan pelatih ini terbayar,” Kata Ketua IPSI Sangihe dr. Apriconus Loris.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pertina Sangihe Denny Roy Tampi yang secara khusus berterima kasih kepada Pj Bupati Sangihe yang sudah berupaya semaksimal mungkin menghargai prestasi atlit –atlit tinju Sangihe yang meraih medali.

 

“ terima kasih ibu Pj Bupati, kami dari Pertina Sangihe sangat menghargai dan mengapresiasi upaya dan penghargaan bagi atli – atlit tinju Sangihe,” Kata Tampi. (*)