Jelang Idul Fitri Stok Cadangan Beras Pangan Bisa Tercukupkan, Bantuan Diserahkan Tamuntuan

SANGIHE. SASTALPOS. COM-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Kepulauan Sangihe Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dan Bulog Selenggarakan “Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan tahun 2023″.

 

Lauching Penyaluran Cadangan beras tersebut diselenggarakan di Kantor Bullog Tahuna dihadiri Secara Langsung Oleh Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan Sekaligus Menyerahkan Bantuan Cadangan Beras didampingi Oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala dinas Ketahan Pangan, dan Kepala Bulog, Serta Camat Tahuna Timur , Camat Tahuna, Camat Tahuna Barat, Camat Tahuna Timur serta para Lurah di tiga kecamatan.

 

Kepada Media ini , Ketua Bulog Tahuna Joko Purnomo Mengungkapkan Penyaluran Bantuan Cadangan Beras yang dilaksanakan Merupakan Stok Persediaan Selama tiga bulan Menjelang hari raya idul Fitri.

 

” Untuk Bulan Ini khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, Kami menyediakan bantuan Pangan dengan Menggunakan Beras Cadangan Pemerintah Selama tiga bulan, terhitung mulai dari bulan Maret hingga Mei, tetapi untuk Proses Penyaluran ya Kepada Masyarakat Kami langsungkan di Bulan April , sehingga untuk Keseluruhan Stok Beras dalam perbulanya Sebanyak 190.598 Ton Kilogram “. Jelas Purnomo.

 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Reintje Tamboto Juga angkat bicara Terkait Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Untuk Masyarakat.

 

“Dari Dinas Pangan Sendiri, Kami Menyediakan 55 Stok, 550 Kilogram yang disalurkan untuk 55 Kepala Keluarga yang telah menerima hari ini dari dua kelurahan yakni Kelurahan Dumuhung dan Tona 1, nantinya juga kedepan kami akan menyerahkan di Kampung Kampung dan Kelurahan Lainya Sesuai dengan Stok yang adaada”. Ungkap Tamboto.

 

Sementara itu, Pejabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan Sebelum Menyerahkan Bantuan Menyampaikan Launching Penyaluran Bantuan terlaksana atas Kerja Sama Semua Pihak.

 

” Ini merupakan kerja sama dari pemerintah pusat dengan Badan Pangan Nasional, Kementerian Sosial serta pihak Bulog, Sehingga kerja sama ini di tindak lanjuti sampai dengan tingkat provinsi”. Kata Tamuntuan.

 

Tamuntuan juga berharap Penyaluran bantuan dapat diatur dengan baik Oleh Pihak Pengelola.

 

“Kami Selaku Pemerintah Meminta agar penyaluran ini dikelola dengan baik dan tidak bermasalah. Pentingnya kolaborasi dari para Camat dan kapitalaung dengan unsur Bulog Tahuna sebagai penyedia, agar bantuan pangan ini dapar tersalur dan benar benar tepat sasaran ditangan penerima manfaat “. Kunci Tamuntuan Tamuntuan, Selasa (11-04/2023)

(Jay)