Tangan Dingin Loris, Jadikan RSUD Liun Kendage Raih Akreditasi Bintang 5

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Ditangan Dingin dr. Apriconus Loris Rumah Sakit Umum Daerah Liun Kendage (RSUD) Liun Kendage Tahuna mampu meraih akreditasi Paripurna Bintang 5. Yang dikeluarkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan Kementerian Kesehatan RI. Pada 20 Maret 2023.

 

Sertifikat Akreditasi  bintang 5 ini diserahkan oleh Pj Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan pada apel ASN,THL bersama di lapangan Santiago Tahuna dan diterima langsung oleh direktur RSUD Liun Kendage tahuna dr.Aprikonus Loris. Selasa, (11/4/2023).

 

Dalam sambutannya Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan mengapresiasi atas kerja keras Direktur bersama dengan Dokter dan Staf RSUD Liun Kendage dan berharap Akreditasi yang diraih dengan susah payah ini untuk dapat dipertahankan dan mebutuhan kerjasama yang baik dengan semua pihak.

Foto Bersama Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Liun Kendage bersama Staf Usai menerima sertifikat Akreditasi Paripurna dalam Aple bersama di Pendopo Rudis Bupati.

“ Tentu saya mengapresiasi  kepada direktur RSUD Liun Kendage melalui kepemimpinannya mampu mendapatkan akreditasi Paripurna. Banyak selamat, dan saya bermohon bintang ini jangan sampai turun dan terus dipertahankan atau di tingkatkan, “ Kata Tamuntuan.

 

Terpisah ketika ditemui Direktur RSDLK Loris, mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil kerja sama semua elemen keluarga besar rumah sakit Liun Kendage Tahuna yang intinya sebagai pelayanan paripurna untuk pasien.

 

” Meskipun ini paripurna tetapi masih ada kami benahi kedepan,dan ini harus dipertahankan dan kedepan lebih ditingkatkan lagi,”ucap Dokter yang low Profile dan murah senyum ini.

Diketahui Akreditasi RS adalah Proses Penilaian oleh Lembaga Independen tiap 3 tahun sekali untuk RSDLK Lembaga yang menilai adalah Komisi Akreditasi RS (KARS) dan RSDLK Tahun 2019 predikat “Madya” bintang 3, Tahun 2023 ” Paripurna” bintang 5.

 

Ada 16 POKJA yang dinilai mulai dari pasien masuk RS sampai dengan Pulang baik Hidup atau meninggal.(ADV)