Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Kota Makassar

MAKASSAR, SASTALPOS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri peringatan hari Otonomi Daerah XXVI tahun 2023.di anjungan Pantai Losari Kota Makassar Sulawesi Selatan. Sabtu,(29/4/2023).

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ini dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam sambutanya mengungkapkan, upacara kali ini merupakan yang terbesar untuk tingkat kehadiran kepala daerah.

“Upacara peringatan Otda kali ini dihadiri lebih dari 70 persen kepala daerah dari seluruh Indonesia dan Ini mungkin momentum upacara terbesar yang dihadiri kepala daerah,” kata Kurniawan.

Pantauan media ini, usai upacara otonomi daerah Tamuntuan dan Wakil Bupati Sitaro Jhon H Palandung beserta beberapa kepala daerah menyempatkan untuk melihat dan menaiki Kapal Finisi Pustaka yang merupakan salah satu ikon pariwisata yang ada di pantai Losari.

Ketika diwawancarai Tamuntuan mengatakan dimana Otonom Daerah yang selama ini diatur oleh pusat tetapi untuk sekarang ini, sudah melalui usulan dari daerah.

” Tentu, kita berharap apa yang sudah dijanjikan oleh Presiden Jokowi membangun dari pinggiran akan lebih mendapat kuota besar bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe. Karena kita ada wilayah perbatasan,” ungkap Tamuntuan kepada media ini di lokasi kegiatan.

Tak berhenti sampai disitu Tamuntuan juga bersama rombongan mengikuti ke lokasi wisata lorong Taegu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo Kota Makassar yang juga menyuguhkan berbagai makanan ciri khas Kota Makassar.

Tamuntuan pun larut dalam agenda nasional tersebut, terpantau dirinya menikmati setiap pagelaran budaya yang ditampilkan hingga mencicipi hidangan khas Kota Makassar.

Pj Bupati perempuan ini pun berbaur dengan rombongan, nampak dirinya berbincang akrab dengan Bupati Barito dan wakil Bupati (wabup) Suruan dr Iswanti. (*)