PJ Bupati Sangihe Pantau Kenaikan Harga di Pasar Tamako

SANGIHE.SASTALPOS.COM- PJ Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan lakukan Sidak di Pasar Tamako, Sabtu (6-5/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk meninjau Secara Langsung Kenaikan harga yang mengalami pasang surut dari segi Inflasi.

Rinny Tamuntuan Kepada Awak Media menyampaikan kunjungan tersebut sejak kunjungan pertama dan yang kedua kali mulai mengalami Perubahan.

“Memang kunjungan saat ini terumata kunjungan kepasar Tamako karena kita melihat dan kita menindak lanjuti menyangkut inflasi yang ada di Daerah,”Ucap Rinny.

Rinny Tamuntuan juga dalam Kesempatan tersebut langsung meninjau berbagai kenaikan harga uang ada di pasar Tamako.

“Apakah ada kenaikan harga, atau ada penurunan, atau tetap. Karena dengan adanya perkembangan harga, tentunya kita dapat melihat inflasi kita berarti masih stabil. Dan setelah kita turun langsung di pasar Tamako ternyata tadi kita turu melihat bahwa harga – harga sebagian kebutuhan dasar turun.Lanjutnya.

Lebih Lanjut , PJ Bupati Sangihe mengungkapkan Syukur dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama penjual dipasar karena waktu yang lalu kami berkunjung mereka keluhkan pembuatan tempat mereka berjualan yang sudah betul – betul tidak layak mereka gunakan.

“karena jika musim hujan mereka basah dengan air hujan, dan kalau panas mereka juga terkena dengan panas teriknya mata hari. Sehingga pada saat ini sudah kami perbaiki, dan tentunya mereka sudah nyaman untuk berjualan,”Kata Rinny.

Keluhan dari pengunjung pasar terkait dengan kamar mandi toilet umum yang ada di pasar Tamako.

“Memang untuk pelayanan kamar mandi toilet itu memang harus juga perlu diperhatikan. karena memang ternyata kemarin itu petugas kamar mandi toilet itu ada sedikit trabel. Tapi saat ini sudah saya solusikan kepada kadis pasar supaya segera menindak lanjuti hal ini,”Pungkasnya. (JB)