Bukti Ketulusan Rinny Tamuntuan Untuk Warga Sangihe, Kelilingi 18 Kampung di Kecamatan Manganitu Serahkan Batuan ke KMP

SANGIHE, SASTALPOS.COM – Kepedulian dan Ketulusan Penjabat Bupati Kabupaten dr. Rinny Tamuntuan bagi warganya patut diapresiasi. Pasalnya demi menemui serta menyerahkan langsung Bantuan pangan berupa Beras melalui program Cadangan Pangan Pemerintah ( CPP), rela mengunjungi langsung 18 Kampung yang ada di Kecamatan Manganitu. Rabu, ( 28/6/2023).

Kehadiran PJ Bupati Rinny Tamuntuan di 18 kampung sekecamatan Manganitu ini merupakan sebuah kerinduan dari pemimpin pertama perempuan di Tampungang Lawo  untuk dapat bertemu langsung dengan warga Sangihe Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

” Kehadiran saya di delapan belas kampung ini, karena sebagai pemerintah memiliki kewajiban untuk hadir di tengah masyarakat.  Terlebih masyarakat yang membutuhkan, ” Kata Tamuntuan.

Menurut Tamuntuan dalam setiap sambutannya ketika menyerahkan bantuan cadangan pangan bagi KPM selalu menghimbau kepada para kapitalaung ( Kepala Desa) untuk terus memperhatikan warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Baca juga:  Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Diversifikasi Pengolahan Produk Fish Nugget di Kampung Ulung Peliang Tamako

” Saya berharap, Kapitalaung untuk terus memantau masyarakat yang ada di Kampung, apa bila ada warga yang kurang mampu cepat diberikan bantuan. Karena banyak jenis bantuan dari pemerintah. Baik pemerintah pusat melalui kementerian Sosial dan pangan dan juga dari pemerintah provinsi, Daerah dan juga melalui  ADD,” Ungkap Pj Bupati.

Dirinya juga berharap 145 kampung yang ada di Kepulauan Sangihe bebas dari Kemiskinan ekstrim dan Stunting.

” Tentu Kapitalaung jangan pilih kasih, kalau masih ada warga yang kurang mampu harus dimasukan dalam data dan diberikan bantuan, ” Tegas Rinny.

Diketahui perjalanan panjang Tamuntuan ini berawal dari Kampung Tawoali dan berakhir di Kampung Barangkalang dengan mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat.

Baca juga:  Ucapan Selamat Paskah Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe

Dalam perjalanan Tamuntuan juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat seperti terjadi Kampung Kauhis dimana istri ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen ini disambut dengan masamper ibu – ibu KPM sejak di halaman balai Kampung sampai ke dalam ruangan pertemuan.

” Hari ini, kami sangat senang atas kehadiran  PJ Bupati ibu Rinny Tamuntuan. Karena dengan segala kesibukannya sebagai pemimpin daerah masih mau datang untuk menyerahkan bantuan kepada kami KPM. Dan baru kali ini ada pemimpin seperti ini. Kami sangat bangga sehingga kami sambut ibu Pj dengan lagu Masamper, ” Ungkap sejumlah ibu – ibu penerima bantuan beras di Kampung Kauhis. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *