Kasus Stunting Meningkat di Sangihe, Tamuntuan Himbau Ini

SANGIHE.SASTALPOS.COM- PJ Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menjadi Narasumber pada kegiatan Pelayanan Keluarga Pelka Ibu Sinode GMIST dalam giat peduli Masalah Stunting guna mencegah serta mengurangi penurunan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Rinny Tamuntuan di kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Pelka Ibu Sinode GMIST yang mau peduli bersama terkait dengan permasalahan stunting.

Percepatan Penurunan Angka Stunting ini menjadi perhatian serius mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Saat ini untuk Provinsi Sulawesi Utara kasus Stunting ada di angka 21% dan Kabupaten Sangihe ada di angka 18,50% sedangkan target besama kita di tahun 2024 kasus stunting harus turun menjadi 14% berarti ini merupakan tugas kita bersama demi suksesnya program penanganan Stunting”. Jelas Tamuntuan. (2-6/23).

Baca juga:  Natingkaseh Membuka Pertemuan Raya Kompelka Pemuda Sinode KGMPI

Lebih Lanjut, Rinny Tamuntuan menghimbau kepada ibu ibu yang mempunyai anak perempuan untuk mengedukadk lagi pentingnya persiapan pasca kehamilan serta dampak kehamilan di usia dini.

“Sekarang ini banyak anak – anak kita yang hamil di luar nikah serta di bawah umur, saya berharap Ibu – Ibu sekalian dapat memberikan perhatian dan meluangkan waktu untuk memberikan pengertian dan bimbingan kepada anak – anak kita”. Himbaunya.

Rinny Tamuntuan di kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada Pelka Ibu Sinode GMIST yang mau peduli bersama terkait dengan permasalahan stunting.

Baca juga:  Sangihe Dapat Penghargaan Nominasi Kabupaten Terbaik Pembangunan Daerah Provinsi Sulut 2023

 

“Kepada Ketua Pelayanan Ibu dan pengurus saya ucapkan Terima kasih telah menyelenggarakan kegiatan ini, guna kolaborasi bersama antara Pemerintah dan Sinode GMIST dalam rangka penurunan angka stunting di kabupaten Kepulauan Sangihe”. Tutupnya.

Acara tersebut dihadiri perwakilan Pengurus Pelayanan Ibu se Sinode GMIST, Ketua Sinode GMIST, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala BKKBN Sangihe. (Jay)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *