Keseriusan Rinny Tamuntuan Membangun Sangihe Mulai Terbukti, Ini Faktanya

SANGIHE, SASTALPOS. COM – Keseriusan Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan membangun Tampungan Lawo mulai terbukti. Pasalnya lobi – lobi yang selama ini dilakukan ke pemerintah pusat melalui kementerian akhirnya mulai nampak.

Tidak bisa dipungkiri pembangunan infrastruktur jalan dan tanggul pengaman pantai mulai terealisasi. Salah satunya pembagunan jalan dan tanggul pengaman pantai berbandrol 35 M yang ada di Kampung Kelasuge kecamatan Tabukan Utara.

Pj Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan ketika diwawancarai saat meninjau langsung pelaksanaan proyek tersebut mengatakan dimana pekerjaan proyek ini hasil yang sudah terbukti, ketika tahun lalu Tamuntuan  melakukan kunjungan ke Kampung Kalasuge . Dan melihat langsung ada jalan yang sudah terabrasi dan memakan setengah jalan sehingga bisa membahayakan kendaraan maupun masyarakat yang melintas.

Baca juga:  Berbaur Dengan Buruh Unit Petta, Tamuntuan Ungkapkan ini

” Seminggu setelah kunjungan saya dengan dinas PU langsung mendatangi Balai sungai provinsi Sulut. Dan mendapat tanggapan dari   kepala balai langsung menindak lanjuti keadaan darurat tersebut. Namun setelah tahun 2023 ini langsung dianggarkan dan pengerjaanya sementara dengan anggaran 35 M.

Diketahui, kondisi ruas jalan di kampung Kalasuge ini sudah terjadi sejak 6 tahun lalu dan baru mendapat perhatian setelah adanya usulan proposal yang dibawah langsung oleh PJ Bupati Sangihe.

” Sebagai masyarakat Tabukan Utara menyampaikan Terima kasih kepada Pj Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan yang sudah memberikan perhatian khusus dalam pembangunan jalan dan tanggul, karena sudah bertahun-tahun tidak mendapat perhatian dari pemerintah.” Kata Ade Lawendatu Warga Kalasuge.

Baca juga:  Mau Tau, Agenda DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Hari Ini

Menurutnya, kepedulian dan ketulusan dari Pj Bupati Rinny Tamuntuan sangat terbukti dengan adanya pembagunan yang ada di kampung mereka saat ini.

” Kami bangga memiliki pemimpin perempuan yang memiliki kepedulian dan memahami kebutuhan yang ada di masyarakat. Semoga ibu Rinny akan terus menjadi Bupati definitif di tahun 2024 nanti, ” Ungkapnya. ( MCHT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *