FKUB Sangihe Selenggarakan Dialog Dan Deklarasi Komitmen Beragama Menuju Pemilu 2024, Ini Pesan PJ Bupati Sangihe

SANGIHE.SASTALPOS.COM- Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman di Kabupaten Sangihe, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sangihe melaksanakan dialog terkait Pemilu serentak tahun 2024, Selasa (11/7) di Papanuhung Tampungang Lawo.

Hadir Pula dalam agenda ini,PJ Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan bersama Forkopimda Sangihe, Wakil Ketua DPRD II, Michael Thungari, Ketua KPU Sangihe, Kaban Kesbangpol Sangihe. Tokoh Agama FKUB Sangihe

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Sinergitas Pemerintah Daerah dan FKUB dalam mewujudkan Pemilu yang aman di Kabupaten Kepulauan Sangihe’,

PJ Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan membuka secara resmi dialog tersebut Sekaligus mengapresiasi kepada FKUB Sangihe yang sudah melaksanakan agenda yang begitu penting untuk mewujudkan Pemilu aman pada 2024.

 

“Tentunya dengan terselenggaranya momentum seperti ini, saya mengajak untuk tetap menjaga kualitas dalam berdemokrasi, sehingga setiap tahapan Pemilu bisa berjalan dengan lancar, sukses dan aman sesuai amanah perundang-undangan,”Kata Tamuntuan

Baca juga:  Berbaur Dengan Buruh Unit Petta, Tamuntuan Ungkapkan ini

 

Tamuntuan juga berharap ada kerjasama dari semua elemen masyarakat termasuk para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat yang tentunya memegang peran sangat penting dalam menyukseskan Pemilu 2024.

 

“Kegiatan ini sangat strategis yang nantinya akan disepakati bersama menuju keberhasilan Pemilu yang berkualitas,”harap Tamuntuan.

 

Lebih Lanjut Tamuntuan mengajak Semua yang terlibat untuk menjunjung tinggi demokrasi.

 

“Tentunya dengan terselenggaranya momentum seperti ini, saya mengajak untuk tetap menjaga kualitas dalam berdemokrasi, sehingga setiap tahapan Pemilu bisa berjalan dengan lancar, sukses dan aman sesuai amanah perundang-undangan,”kata Pemimpin Wanita ini.

Sementara itu, Ketua FKUB Sangihe, Pdt. Ambrosius Makasar membacakan deklarasi dan komitmen umat beragama di Kabupaten Kepulauan Sangihe jelang Pemilu 2024, yang dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan deklarasi diatas baliho oleh Penjabat Bupati, unsur Forkopimda, Pimpinan DPRD Sangihe serta para Tokoh Agama Islam, Katolik dan Kristen Protestan.

Baca juga:  Kemenhub Bantu Warga Kepulauan Dengan KM. Sabuk Nusantara 109

 

Lebih Lanjut, Point – point deklarasi perwakilan umat beragama Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai berikut :

 

1. Siap mendukung pemerintah dan KPUD dalam mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

 

2. Siap mendukung pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas serta menolak berita hoax, ujaran kebencian, politisasi sara, politik uang dan menjaga keutuhan NKRI.

 

3. Menghimbau kepada semua pihak agar tidak melakukan politik praktis dan kampanye di rumah-rumah ibadah.

 

4. Menghimbau kepada seluruh umat beragama agar menggunakan hak pilihnya pada pemilihan legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

 

(Jay)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *