PJ Bupati Sangihe Hadiri Apel Operasi Patuh Samrat 2023

SANGIHE SASTALPOS. COM- PJ Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menghadiri Apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Sangihe, Senin (10/07/2023).

Apel Gelar Pasukan Ini Juga di hadiri Oleh unsur Forkopimda, para perwira Polres Sangihe, unsur TNI AL, TNI AD, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, Reskrim, Intel serta Lantas.

Saat membacakan sambutan Kapolda Sulut yang diwakili Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra, S.H, S.I.K, M.Si, menyampaikan angka kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara naik cukup tinggi dalam tiga bulan terakhir.

Baca juga:  Setahun Menahkodai Pulau Bahari Sangihe, Tamuntuan Berbagi Kasih Bersama Warga Kahakitang

“Tiga bulan terakhir ini naik cukup tinggi angka kecelakaan lalulintas hingga 87,25% , yakni dari 226 kecelakaan pada bulan Maret naik menjadi 231 pada bulan April dan pada bulan Mei naik 259 kecelakaan. Begitu pun untuk korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, juga naik 70%,”Jelas Kapolres.

Lebih Lanjut Kapolres juga mengatakan, Operasi Patuh Samrat kali ini turut menunjang Kamtibmas menjelang pemilu tahun 2024, yang tentunya Polisi bersama dengan TNI akan bersinergi dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu Legislatif, DPD dan Pilpres

“Operasi Patuh Samrat 2023 di Sangihe juga dilaksanakan di Polsek-Polsek sebab kecelakaan lalulintas juga banyak terjadi di luar Tahuna,”Lanjut Kapolres.

Baca juga:  Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kapolres Sangihe Lakukan Pembagian Takjil di Kelurahan Santiago Tahuna

Informasi yang didapatkan media ini, Operasi Patuh Samrat mulai dilaksanakan Polres Kepulauan Sangihe sejak 10 hingga 24 Juli 2023. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *